Sukses

Terungkap, Ini Desa yang Dikunjungi Emir Qatar di NTT

Liputan6.com, Kupang - Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli mengatakan, kunjungan Emir Qatar, Syekh Tamir bin Hamad Al-Tsani itu dalam rangka perjalanan wisata privasi khusus di Pulau Flores.

Setelah semalam menginap di Maumere, putra Raja Qatar itu bersama rombongannya, berkunjung ke perkampungan muslim di Lamakera, Desa Watobuku, Solor Timur, Kabupaten Flores Timur.

"Beliau tiba siang tadi dan rencananya nginap semalam di Larantuka," ujar dia kepada Liputan6.com, Sabtu (8/6/2019).

Ia mengatakan, pemerintah dan masyarakat Flores Timur sangat senang karena Flores Timur menjadi salah satu tujuan perjalanan wisata Emir Qatar.

Kunjungan Emir Qatar akan sangat bermanfaat bagi pariwisata NTT dan wisata di Flores Timur semakin terkenal.

Ia menambahkan, Lamakera merupakan pusat peradaban penyebaran Islam di NTT. Di desa ini, terdapat sebuah masjid termegah di NTT. Yakni Masjid Al-Ijtihad.

Selain itu, ada juga ikan Parimanta jenis Moku yang di dunia hanya terdapat di dua tempat dan satunya ada di Indonesia yakni di Lamakera, Flores, dan sekarang dalam pendampingan Yayasan Misol dari Amerika.

Flores Timur yang mayoritas penduduknya beragama Katolik, namun terkenal dengan kota yang toleransinya tinggi. Kota yang dijuluki kota Reinha ini mendunia dengan wisata rohaninya, Semana Santa.

Emir Qatar, Syekh Tamir bin Hamad Al-Tsani tiba di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT pada Jumat (7/6/2019). Syekh tiba dengan pesawat pribadinya pukul 1.15 Wita.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Provinsi Alami Kebakaran Hutan Terparah Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Bertolak ke NTT, Jokowi Tinjau Tambak Garam dan Bagikan Sertifikat Tanah