Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Masakan Puasa dan Sahur Berbumbu Duka di Tambakrejo

Top 3 Berita Hari Ini, Sri Solekah, salah satu warga Tambakrejo yang rumahnya digusur nampak tengah sibuk memasak hidangan lezat puasa dan sahur.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini mengungkap kondisi warga di Kampung Tambakrejo yang kini hidup beratapkan langit usai rumah mereka rata dengan tanah.

Meski tak lagi memiliki rumah, hal ini tak menyururtkan niat warga Tambakrejo untuk menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. 

Sri Solekah, salah satu warga Tambakrejo yang rumahnya digusur nampak tengah sibuk memasak hidangan lezat puasa Ramadan dan sahur bagi warga yang senasib dengannya. Meski harus berbumbu rasa duka. 

Normalisasi Banjir Kanal Timur, itulah alasan Pemkot Semarang hingga akhirnya meratakan 97 lebih rumah warga yang berdiri di atasnya.

Sementara itu, Dosen pascasarjana di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung itu ditangkap Ditreskrimsus Polda Jawa Barat, Kamis 9 Mei malam.

Solatun Dulah Sayuti (55) diciduk lantaran dugaan mengunggah ujaran kebencian dan hasutan people power di Facebook. 

Selain hasutan, polisi juga mendapatkan konten mulai dari hoaks bom Surabaya hingga editan foto wajah Presiden Jokowi.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 

1. Makan Sahur Dengan Masakan Berbumbu Duka di Tambakrejo

Seorang warga menggendong bayinya dengan tatapan kosong ke bekas bangunan rumahnya. Kebingungan mencari tempat berlindung untuk sang bayi. (foto: Liputan6.com / felek wahyu)

Sri Solekah hanya warga biasa di kampung [Tambakrejo] (3962110 ""), Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara. Namun, dia tetap menyediakan hidangan lezat puasa Ramadhan sambil makan sahur warga yang digusur.

Jumat, 10 Mei 2019, Sri Solekah seharian berkutat di depan kompor. Wajan kecil dipakainya berulang kali untuk memasak agar mendapatkan jumlah yang mencukupi. 

Tanpa ada senyum sedikitpun. Ada yang mendekat atau tidak, Mbah Solekah konsisten dengan gerutuan. Sungguh masakan yang berbumbu rasa duka. 

Selengkapnya...

2. Detik-Detik Kerusuhan di Rutan Siak

Kondisi Rutan Siak usai dibakar ratusan tahanan yang mengamuk pada Sabtu (11/5/2019) dini hari. (Liputan6.com/M Syukur)

Situasi di Rutan Siak, Riau, usai kerusuhan dan pembakaran sejumlah ruangan oleh tahanan mulai kondusif. Saat ini, petugas dari kepolisian, TNI, pemadam kebakaran dan sipir membersihkan puing-puing sisa pembakaran.

Ratusan tahanan sudah dievakuasi untuk sementara ke Polres Siak. Sebagian dievakuasi ke Gedung Maharatu milik Pemerintah Kabupaten Siak, dan sisanya dikumpulkan di lapangan Rutan Siak.

Pengakuan seorang tahanan bernama Wahid, kejadian bermula ketika tiga tahanan digiring sipir penjara ke sel khusus atau trap sel karena ketahuan mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Selengkapnya... 

3. Sepak Terjang Solatun: Hasutan People Power, Hoaks Bom dan Edit Wajah Jokowi

Polisi menggelar ekspose kasus dugaan ujaran kebencian di Mapolda Jawa Barat. (Huyogo Simbolon)

Solatun Dulah Sayuti (55), tersangka kasus ujaran kebencian yang mengunggah ujaran kebencian dan hasutan people power di Facebook, mengakui kesalahannya.

Dosen pascasarjana di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung itu ditangkap Ditreskrimsus Polda Jawa Barat, Kamis (9/5/2019) malam.

Kini penyidik tengah medalami dan mengumpulkan konten-konten yang diunggah Solatun di media sosial, terutama di Facebook. 

Berdasarkan sejumlah tangkapan layar unggahan Solatun di Facebook-nya, terdapat konten mulai dari hoaks bom Surabaya hingga editan foto wajah Presiden Jokowi.

Selengkapnya... 

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.