Sukses

KPU Manado Putuskan Pencoblosan Ulang di 15 TPS

Liputan6.com, Manado - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado memutuskan dilakukannya pencoblosan ulang pada 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 5 kecamatan di Kota Manado.

"Berdasarkan hasil Pleno KPU Manado dengan mempertimbangkan laporan yang masuk termasuk rekomendasi dari Bawaslu Manado, maka kami putuskan untuk Pemungutan Suara Ulang atau PSU di lima belas TPS," ungkap Ketua KPU Kota Manado, Sunday Rompas, Rabu, 24 April 2019.

Rompas mengatakan, PSU akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 April 2019 mendatang, mulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 13.00 Wita. "Lima belas TPS itu berada di lima kecamatan yaitu, Malalayang, Mapanget, Tikala, Bunaken, dan Tuminting," ujarnya.

Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado, Taufiek Bilfaqih mengatakan, jika dirinci maka ada 4 TPS di Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang dan 2 TPS Kecamatan Tikala yang memilih lima surat suara. Artinya memilih kembali presiden/wakil presiden, DPR RI, DPD, DRPD Provinsi dan DPRD Kota. "Sedangkan sisanya hanya memilih presiden dan wakil presiden," ujar Taufiek.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KPU Usulkan Uang Santunan Petugas KPPS yang Gugur Rp 30-36 Juta Per Orang
Artikel Selanjutnya
BPN Prabowo Ajak TKN Jokowi Adu Data Hasil Pemilu 2019