Sukses

Menginspirasi, Honor KPPS 3 TPS di Mataram untuk Pembangunan Musala

Liputan6.com, Mataram - Sejumlah kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) menyisihkan honornya untuk membantu proses pembangunan Musala Baiturrahman di Lingkungan Kebon Jeruk Baru, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Lingkungan Kebon Jeruk Baru Winarto yang ditemuI di Musala Baiturrahman mengatakan, pengurus musala telah menerima sumbangan dari tiga KPPS yang berasal dari lingkungannya.

"Dari TPS 13, 25, dan 26. Itu semua berada di lingkungan kami. Kami menerima sumbangan dari honor yang mereka sisihkan untuk membantu pembangunan musala," kata Winarto, Sabtu (20/4/2019).

Musala Baiturrahman sudah ada sejak tahun 1980-an. Hingga saat ini, proses pembangunan terus dilakukan oleh warga dengan dana swadaya.

"Alhamdulillah, berkat sumbangan yang terus berdatangan, pembangunan musala kami bisa jalan terus," ujarnya dilansir Antara.

Honor yang diterima KPPS dalam Pemilu Serentak 2019 sebesar Rp550 ribu untuk ketua dan Rp500 ribu untuk anggota.

Hal itu sesuai Surat Menteri Keuangan (Menkeu) Nomor S-118/MK.02/2016 tentang Penetapan Standar Biaya Honorarium Tahapan Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD, Presiden, dan Wakil Presiden, serta Tahapan Pemilihan Gubernur/Bupati/Wali Kota Serentak.

Saat ini, Pemilu 2019 masuk tahapan rekapitulasi suara di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK). Sejak hari pencoblosan Rabu (17/4), banyak KPPS yang terpantau menyelesaikan penghitungan suara sampai batas waktu rekapitulasi di tingkat PPK pada Jumat (19/4).

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KPUD: 12 Petugas KPPS di Jabar Meninggal dalam Tugas
Artikel Selanjutnya
Deretan Kisah Pilu Petugas Pemilu 2019 Saat Jalankan Tugas Negara