Sukses

Kelompok Pemuda di Sampang Nekat Bawa Kabur Kotak Suara

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. Bahkan anggota yang bertugas mau ditabrak.

Liputan6.com, Sampang - Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyebutkan, sekelompok pemuda membawa kabur kotak suara di Kabupaten Sampang, Madura, Jatim, Rabu (17/4/2019).

Diduga kuat kelompok pemuda itu nekat membawa kabur kotak suara karena tidak puas.

"Ada kelompok pemuda yang nekat mengambil kotak suara di dalam TPS karena tidak puas," tutur Luki.

Kelompok pemuda itu membawa kabur kotak suara dengan menggunakan mobil. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. Bahkan anggota yang bertugas mau ditabrak.

Kemudian diinformasikan pada Polsek terdekat dan bantuan dalmas, akhirnya mobil dihadang di tengah jalan. Kotak suara yang sempat dibawa kabur berhasil diamankan.

"Alhamdulillah berkat ada satuan TNI Polri akhirnya bisa diamankan. Kotak suara bisa diambil dan dikembalikan ke TPS karena masih dalam atau masih banyak pemilih. Dua pelaku diamankan dengan BB sajam," katanya.

Luki menambahkan, khusus Madura dan Sampang pihaknya memperkuat keamanan dengan tambahan 1 SSK. Di Sampang ada 3 SSK Brimob dan 2 SSK TNI. "Patroli bersama di Madura kita tingkatkan sore ini," ujarnya.

<p><em><strong>* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 <a href="https://www.liputan6.com/pages/quick-count-pilpres-2019">di sini</a></strong></em></p>

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.