Sukses

Jokowi Menang Tipis di TPS Menantu

Liputan6.com, Medan - Hasil penghitungan sementara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) lokasi Bobby Afif Nasution nyoblos, suara Jokowi-Ma'ruf menang tipis atas Prabowo-Sandi.

Menantu Jokowi itu mencoblos di TPS 30, Lingkungan VII, Komplek Taman Setia Budi Indah 1, Blok VV, Asam Kumbang, Medan Selayang, Kota Medan.

Pantauan Liputan6.com di TPS tempat Bobby mencoblos, terdapat di kertas suara perhitungan pada Model C1-Plano PPWP yang ditempel di papan pengumuman, ada 146 suara yang masuk di TPS 30.

Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf memperoleh 78 suara. Sementara pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi memperoleh 66 suara.

"Di TPS ini, Jokowi-Ma'ruf menang. Untuk suara tidak sah ada 2," kata Ketua KPPS 30, Aswan Effendi Siregar, usai perhitungan suara Capres dan Cawapres, Rabu (17/4/2019).

Dijelaskan Aswan, surat suara yang disiapkan di TPS 30 berjumlah 253 lembar. Dari angka tersebut terdapat 107 surat suara yang tidak terpakai.

"Banyak yang tidak terpakai (surat suara). Padahal, kita sudah sosialisasi jauh-jauh hari hingga H-1 pencoblosan," jelasnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution  hadir ke TPS bersama sang ibu, Ade Hanifah Siregar, dan dua kakak kandung, Poppy Dewinta Mayangsari Nasution dan Inge Amelia. Mereka hadir di TPS sekitar pukul 11.10 WIB. Mereka kompak menggunakan baju warna putih. 

 * Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Selamat Tahun Baru Imlek Semoga Semakin Sejahtera
Artikel Selanjutnya
4 Rayuan Jokowi Agar Warga Tertarik Pindah ke Ibu Kota Baru