Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Heboh 33 Nomor Janda Muda di Garut Tersebar di Socmed

Top 3 Berita Hari Ini, tersebarnya puluhan nomor janda tersebut diduga berasal dari Pengadilan Agama Garut.

Liputan6.com, Garut - Top 3 Berita Hari Ini, beredarnya puluhan nomor yang diduga milik janda muda bikin heboh masyarakat Garut dan viral di media sosial. Sebanyak 33 nomor telepon yang tercantum dikatakan dimiliki oleh para perempuan yang usianya rata-rata 19-33 tahun.

Tersebarnya puluhan nomor janda tersebut diduga berasal dari Pengadilan Agama Garut. Mendadak sontak hal ini membuat banyak pihak terkejut.

Menurut Juru Bicara Pengadilan Agama Garut Muhammad Dihyah Wahid, penyebaran nomor para janda tersebut diduga dilakukan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. 

"Kalau dari kami jangankan menyebarkan nomor hp para pihak (janda), sekalipun minta tidak boleh, apalagi mempublikasikan nama para pihak, tidak bisa," ujar Juru Bicara Pengadilan Agama Garut Muhammad Dihyah Wahid.

Sementara itu, dampak fenomena Equinox di akhir Maret ini sempat viral di media sosial. Tersiar kabar saat fenomena ini terjadi warga yang terpapar bisa berakibat sun stroke dan dehidrasi.

Salah satu daerah yang merasakan fenomena ini adalah warga di Provinsi Riau. Menurut pengakuan warga, panas yang mereka rasakan tidak hanya terjadi pada siang hari. 

 Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Heboh Puluhan Nomor Telepon Janda Muda di Garut Tersebar

Puluhan nomor janda muda yang diduga bocor dari Pengadilan Agama Garut (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Pengadilan Kelas 1A Garut, Jawa Barat, tengah menyelidiki bocornya puluhan nomor telepon janda muda, yang diduga tengah berproses di Pengadilan.

Juru Bicara Pengadilan Agama Garut Muhammad Dihyah Wahid mengatakan, bocornya puluhan nomor janda tersebut cukup mengagetkan lembaganya.

Menurutnya, penyebaran nomor para janda tersebut diduga dilakukan pihak tidak bertanggung jawab.

Selengkapnya...

2. Fenomena Equinox Bikin Warga di Pekanbaru Kegerahan

Fenomena Equinox buat suhu di Pekanbaru makin panas. (Liputan6.com/M Syukur)

Sejumlah wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Riau, dilanda fenomena Equinox. Suhu di Pekanbaru sampai 36 derajat Celsius, sehingga membuat kulit terasa terbakar jika terkena paparan sinar matahari langsung.

Suhu seperti ini diprakirakan berlangsung hingga 28 Maret 2019. Beberapa warga mulai khawatir jika fenomena matahari berada tepat di garis khatulistiwa ini bisa membuat suhu ekstrem atau mencapai 40 derajat Celsius.

Panas matahari tak hanya dirasakan pada tengah hari. Menjelang petang, sinar matahari menyengat sekali, sehingga harus memakai pelindung lengan hingga ke telapak tangan.

Selengkapnya...

3. Kisah Pilu Si Budi Kecil Peminum Teh Manis

Budi bersama ayah, ibu dan kakaknya ketika menjalani perawatan di RSUD Kota Kendari (Ahmad Akbar Fua/Liputan6.com)

Budi terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu, 23 Maret 2019 lalu karena kondisi kesehatannya yang semakin melemah. Setelah didiagnosis, bocah berusia dua tahun itu sakit-sakitan karena menderita gizi buruk.

Setelah ditelusuri, penyebab anak dari pasangan Thalib dan Masriah ini menderita gizi buruk karena dia mengonsumsi teh manis sebagai pengganti susu formula.

Penghasilan Thalib tidak cukup memenuhi seluruh kebutuhan keluarga kecilnya. Bahkan, untuk sekadar membeli susu secara rutin pun uang yang dititip Thalib kepada istrinya tidak cukup.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.