Sukses

Kawasan Sentani Papua Diterjang Banjir, Dua Orang Dilaporkan Tewas

Namun petugas SAR belum bisa memantau langsung di lapangan karena saat ini air cukup deras dengan membawa berbagai material dari gunung.

Liputan6.com, Jayapura - Dua orang warga dilaporkan tewas akibat terseret banjir yang melanda kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kepala SAR Jayapura Putu Arga membenarkan adanya laporan dua warga yang meninggal dunia akibat terseret banjir, dilansir Antara, Sabtu (16/3/2019) malam.

Bahkan salah satu korban saat ini masih berada di kantor SAR di Sentani. Korban yang berada di kantor SAR adalah anak perempuan berusia sekitar lima tahun. Identitas korban belum diketahui.

Dampak hujan deras yang melanda kawasan Sentani sejak sore menyebabkan sejumlah kawasan terkena banjir.

Namun petugas SAR belum bisa memantau langsung di lapangan karena saat ini air cukup deras dengan membawa berbagai material dari gunung.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura Sumartono secara terpisah mengatakan, selain sejumlah kawasan terendam banjir, hujan deras juga menyebabkan jembatan putus.

Adapun kawasan yang dilaporkan banjir diantaranya Doyo Baru, BTN Grand Doyo, BTN Gajah Mada, BTN Bintang Timur dan Kampung Toladan, kata Sumartono.

Sejumlah kawasan di sekitar Sentani, Papua saat ini dilaporkan terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu sore (16/3).

Bahkan ada laporan tentang jembatan yang putus, namun pihaknya belum bisa memantau langsung ke lapangan karena banjir masih berlangsung.

Bahkan jembatan di Kertosari dilaporkan putus karena banjir dan hujan deras hingga kini masih terus mengguyur kawasan Sentani dan sekitarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.