Sukses

Momen Jokowi di Bandung, Heboh Foto Bareng Sampai Goyang Jempol

Warga yang sudah menunggu sejak pagi segera menghampiri Jokowi. Saat memberikan pidato, pria dan wanita mendekati Jokowi untuk mengambil foto atau berswafoto.

Liputan6.com, Bandung Warga Bandung tampak antusias menyambut calon presiden nomor urut 01 Jokowi yang menghadiri acara Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji, Gebrakan Satu Jabar Bandung Ngahiji di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Jalan Dipatiukur, Minggu (10/3/2019).

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 09.30 WIB, Jokowi memasuki area acara Almuni Jabar Ngahiji, kumpulan para alumni perguruan tinggi, SMA/SMK se-Jawa Barat yang siap mendeklarasikan dukungan kepada Capres dan Cawapres nomor urut 01 tersebut.

Turut hadir pula Ketua TKN pemenang capres 01, Erick Thohir, tim pemenangan Agung Gumelar, Ketua TKD pemenangan capres Dedi Mulyadi, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, tokoh masyarakat Solihin GP dan Kepala Staf Kepresidenen Moeldoko.

Warga yang sudah menunggu sejak pagi segera menghampiri Jokowi. Saat memberikan pidato, pria dan wanita mendekati Jokowi untuk mengambil foto atau berswafoto.

Seusai memberikan pidato, langkah Jokowi meninggalkan lokasi panggung tampak tersendat lantaran banyaknya warga yang meminta foto dan bersalaman bersama dirinya.

Sesekali ia berhenti dan tersenyum ke arah kamera yang sudah dibidik para warga.

Hal itu membuat Paspampres, penjaga presiden kewalahan meminta para warga untuk memberi jalan kepada Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Goyang Jempol Jokowi Gaspol

Selain panggung orasi, acara deklarasi menyambut kedatangan Jokowi juga digelar hiburan pertunjukan musik dari Bimbo.

Panitia penyelanggara juga menampilkan tarian Goyang Jempol Jokowi Gaspol karya seniman Marzuki alias Kill The DJ yang videonya telah viral di media sosial.

Tarian digelar secara massal yang diikuti gerakan dari seluruh peserta yang hadir dalam acara deklarasi.

Sekitar 20.000 alumni dari berbagai perguruan tinggi dan SMA di Jawa Barat, seperti ITB, Universitas Padjadjaran, Universitas Pasundan, Universitas Parahyangan dan UIN SGD Bandung akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut dilakukan di Monumen Perjuangan Rakyat atau Monju Jawa Barat, Kota Bandung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.