Sukses

Alumni Mahasiswa Sriwijaya Sumsel Deklarasikan Dukungan ke Capres Jokowi

Capres Joko Widodo mendapat dukungan penuh dari Alumni Sriwijaya Bersatu di Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Dukungan untuk Calon Presiden (Capres) Joko Widodo kembali bertambah dari warga Sumatera Selatan (Sumsel). Kali ini dukungan langsung dideklarasikan oleh Alumni Sriwijaya Bersatu di Sumsel.

Para pendukung Presiden Jokowi ini kebanyakan berasal dari alumni Universitas Sriwijaya (Unsri) Sumsel. Namun ada juga dari beberapa alumni perguruan tinggi di Sumsel lainnya yang turut memberikan dukungannya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel Syahrial Oesman, merupakan alumni Unsri Fakultas Teknik (FT) angkatan 1985. Sedangkan Ketua Panitia Deklarasi Alumni Sriwijaya Bersatu, Edi Ganefo, juga tercatat sebagai alumni Unsri.

Acara yang digelar di Gedung PSCC Palembang, dihadiri sekitar 5.000 orang Alumni Sriwijaya Bersatu. Edi Ganefo turut membacakan deklarasi yang diikuti oleh para pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Capres nomor urut 1 ini mengucapkan terimakasih atas dukungan yang mengalir dari para Alumni Sriwijaya Bersatu.

“Terimakasih kepada Alumnni Sriwijaya Bersatu untuk deklarasinya. Tadi sudah jelas disampaikan dan dideklarasikan oleh Edi Ganefo. Semagatnya itu yang saya banggakan,” ujarnya.

Aidil, salah satu anggota Alumni Sriwijaya Bersatu mengatakan, ketertarikannya bergabung dengan deklarasi ini, karena dia senang dengan kinerja Presiden Jokowi selama satu periode menjabat.

“Sudah dua kali periode deklarasi saya tetap ikutan. Secara pribadi, saya senang dengan hasil kerja Jokowi, jadi harus diteruskan kepemimpinannya,” katanya.

Tidak hanya mendeklarasikan diri sebagai pendukung Jokowi di Sumsel saja. Alumni Unsri angkatan 2002 ini juga akan bergerak untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dongkrak Suara

Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat Palembang agar tidak mudah termakan isu miring yang menyerang capres nomor urut 1 ini.

“Banyak isu miring yang berkembang jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini, termasuk menyerang pasangan calon (paslon) Jokowi-Ma’ruf Amin. Saya ingin mengedukasi mereka agar tidak mudah percaya,”ujarnya.

Diungkapkan Ketua TKD KIK Sumsel Syahrial Oesman, dari survey awal, suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Sumsel memang lebih rendah dibandingkan rivalnya Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Tapi kita bisa menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Tidak stok di deklarasi saja, tapi juga door to door,” ujarnya.

Cara door to door, diakui mantan Gubernur Sumsel ini, sebagai cara jitu untuk mendongkrak suara pemilih ke Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan para Alumni Sriwijaya Bersatu juga harus bergerak untuk meningkatkan dukungan ke capres nomor urut 1 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini