Sukses

Banjir Terjang Bandung, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Dalam Rumah

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Sudrajat membenarkan penemuan jenazah di lokasi banjir.

Liputan6.com, Bandung Ricky (21), meninggal dunia di dalam rumahnya di Jalan Banjaran, Kampung Cigosol, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Riky ditemukan meninggal dunia saat banjir menerjang wilayah tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Sudrajat membenarkan penemuan jenazah di lokasi banjir.

Sudrajat menjelaskan, peristiwa penemuan jenazah terjadi pada Kamis (7/3/2019) pukul 09.10 WIB. Awalnya, adik korban menemukan sang kakak dalam keadaan sudah meninggal dunia tepat di bawah tangga depan rumahnya.

"Lalu korban dibawa ke jalan oleh si adik dan meminta bantuan petugas BPBD, Basarnas dan relawan kebencanaan yang kebetulan sedang melaksanakan penyisran lokasi banjir dan evakuasi korban terjebak," kata Sudrajat kepada Liputan6.com.

Setelah itu, korban oleh petugas dibawa ke rumah sakit Al Ikshan dan diserahkan kepada pihak rumah sakit dan kepolisian.

Seperti diketahui, intensitas hujan yang tinggi beberapa hari belakangan menyebabkan banjir di Kabupaten Bandung.

Sementara itu, juru bicara Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat mengenai warga yang meninggal dunia di rumahnya saat banjir.

"Kami mengevakuasi korban diduga terkena aliran listrik. Korban Riky (laki-laki) warga Kampung Cigosol, Kecamatan Andir," kata Joshua.

Ia menjelaskan, proses evakuasi korban tersebut dilakukan secara berhati-hati. Hal itu mengingat masih banyak rumah yang aliran listriknya masih menyala.

Setelah dievakuasi, jenazah tersebut dibawa ke Rumah Sakit Al Iksan untuk dilakukan identifikasi. "Untuk hasil identifikasi pihak kepolisian yang menjelaskan," ujar Joshua.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.