Sukses

Hujan Es Gandeng Angin Kencang Terjang Sleman

Hujan es disertai angin kencang menerjang dua kecamatan di bagian Utara Sleman, yakni di Kecamatan Turi dan Tempel.

Liputan6.com, Sleman - Angin kencang dan hujan es menerjang dua kecamatan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat siang sekitar pukul 14.00 WIB hingga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan beberapa rumah warga dan bangunan rusak.

"Hujan es disertai angin kencang menerjang dua kecamatan di bagian Utara Sleman, yakni di Kecamatan Turi dan Tempel," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan, Jumat (22/2/2019).

Menurut dia, di Kecamatan Turi terjadi di Dusun Jomboran Jalan Turi, satu pohon tumbang melintang di jalan, Gedung Olah Raga Donokerto Turi dinding roboh dan tower roboh.

"Kemudian di Dusun Randusongo Donokerto, Turi beberapa pohon tumbang dan di Gading, Donokerto Turi beberapa pohon tumbang dan atap rumah berterbangan," katanya dilansir Antara.

Sementara di simpang empat Turi kabel Telkom putus, di barat perempatan Turi pohon tumbang menimpa kabel listrik.

"Kemudian di Dusun Sukodono Donokerto, Turi beberapa pohon tumbang melintang di jalan kampung," katanya.

Sedangkan di Kecamatan Tempel angin kencang mengakibatkan pohon menimpa rumah di Donojayan, Merdikorejo, Tempel.

"Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada musim pancaroba ini karena potensi terjadinya angin kencang cukup besar," kata Makwan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.