Sukses

Pertamina Tambah Dua SPBU Baru di Tol Trans Jawa

Liputan6.com, Sragen - PT Pertamina (Persero) mengoperasikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan Tol Trans Jawa ruas tol Solo-Ngawi. Keberadaan SPBU yang dikelola Pertamina itu diharapkan dapat memanjakan para pengendara yang melintasi jalan tol tersebut.

Branch Manager Pertamina Yogyakarta-Surakarta, Teuku Johan Miftah mengatakan Pertamina mengoperasikan dua SPBU baru di Tol Trans Jawa khususnya di ruas jalan tol Solo-Ngawi. Dua SPBU tersebut terletak di rest area KM 519 di daerah Sragen.

"Dua SPBU reguler milik Pertamina itu ada di KM 519 ruas A di jalur Solo-Ngawi dan SPBU KM 519 ruas B di jalur tol Ngawi-Solo. SPBU itu mulai beroperasi pada Minggu dan Rabu," kata dia di SPBU KM 519 ruas A, Masaran, Sragen, Rabu, 20 Februari 2019.

Dengan beroperasinya dua SPBU baru itu, Johan menyebutkan kini Pertamina telah memiliki tiga SPBU di jalan Tol Trans Jawa khususnya di ruas jalan tol yang melintasi Jawa Tengah. Sebelumnya, Pertamina telah membuka SPBU permanen di KM 429 ruas A di jalur Semarang-Kartasura di Ungaran.

"SPBU itu terletak di rest area. Kita melengkapi rest area yang merupakan bagian terintegrasi dari tol yang dikelola pemerintah," dia menyebutkan.

2 dari 2 halaman

Pertamina Siapkan Stok BBM di Tol Jawa Tengah

SPBU yang dikelola langsung Pertamina atau yang lebih dikenal dengan sistem Company Owned Company Operated (COCO) itu memiliki kapasitas tampung masing-masing 60 KL. Untuk pelayanan BBM, kita sediakan produk pertalite, pertamax, bio solar, dan dexlite.

 "Dengan SPBU baru itu bisa membantu kenyamanan pengguna jalan tol pada saat berhenti di rest area. Jadi mereka tidak hanya menikmati istirahat tapi juga sekaligus mengisi BBM dengan varian pilihan yang cukup," jelasnya.

Menurut Johan, saat ini Pertamina baru memiliki tiga SPBU yang terletak di ruas jalan tol Semarang-Sragen. Sedangkan, untuk ruas jalan tol Semarang-Brebes belum dilengkapi SPBU permanen.

"Kalau untuk Semarang ke barat belum ada. Nanti lihat kebutuhannya ya jika dimungkinkan area dan segala macamnya nanti akan dibangun juga," ucapnya.

Meski demikian, Johan mengungkapkan para pengguna jalan tol di ruas Semarang-Brebes tidak perlu khawatir kehabisan BBM. Pasalnya, Pertamina mengoperasikan SPBU modular dan mobile dispenser di ruas jalan tol tersebut.

"Kita sediakan SPBU dalam bentuk modular, mobile dispenser, dan kios pertamax. Total jumlahnya ada 5 titik layanan di ruas tol Semarang-Brebes," sebutnya.

 

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bright Gas Hadir Penuhi Kebutuhan Setiap Keluarga
Artikel Selanjutnya
Pertamina Operasikan Depot Pengisian BBM Pesawat DEO Sorong