Sukses

Jemaah Ahmadiyah Gelar Doa Bersama untuk Pemilu Damai

Warga Ahmadiyah siap menyukseskan pemilu damai 2019 yang sukses tanpa ekses dan menolak segala bentuk penyebaran berita bohong atau hoaks.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Jemaah Ahmadiyah Tasikmalaya menggelar doa bersama sebagai bentuk dan upaya mendukung berlangsungnya Pemilihan Umum (pemilu) 2019 yang aman, damai dan lancar, bertempat di Masjid Baitturahim, Tenjowaringin, Tasikmalaya, Minggu, 18 Februari 2019.

Pengurus Ahmadiyah Tasikmalaya, Dodi Kurniawan menyampaikan warga Ahmadiyah siap menyukseskan pemilu damai 2019 yang sukses tanpa ekses dan menolak segala bentuk penyebaran berita bohong atau hoaks.

"Hoaks sarat dengan dampak-dampak yang dapat menuai pertikaian di masyarakat. Penyebaran berita bohong dapat membuat adu domba dan jauh dari nilai luhur pendidikan", katanya dalam kegiatan yang bertajuk 'Doa Bersama untuk Sukses Tanpa Ekses Pilpres/Pileg 2019, sekaligus deklarasi pemilu damai 2019.

Dodi melanjutkan, Ahmadiyah Tasikmalaya menyambut baik jika pesta demokrasi lima tahunan itu tanpa adanya peredaran hoaks.

"Ini sebagai bukti kecintaan kami kepada tanah air sekaligus perwujudan dari rasa syukur kita atas karunia untuk tinggal di NKRI. Saya kira itu yang menjadi latar belakang kita melaksanakan deklarasi untuk mendukung pemilu damai. Bagi JAI tentu saja bila pemilu berjalan sesuai ketentuan itu bagi kami suatu kebanggaan", ujarnya.

Dodi pun mengungkapkan, pihaknya juga mewaspadai adanya sikap-sikap yang bertentangan dengan paham toleransi antara umat beragama.

"Intoleransi adalah ketidaksiapan untuk hidup berdampingan, untuk menerima adanya eksistensi dari sesama kita dan hal itu yang merupakan paling berbahaya. Itu akan membuat kita terpecah belah", ungkapnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.