Sukses

Resep Mudah dan Murah Ramuan Tradisional Pencegah Lemah Syahwat

Liputan6.com, Jember - Kehidupan harmonis, bahagia, dan berkecukupan ekonomi, menjadi dambaan setiap keluarga. Namun, hidup harmonis dalam keluarga tidak datang begitu saja. Faktor kesehatan jasmani dan rohani juga mengambil peran penting.

Pekerjaan yang menyita tenaga tentu menjadi momok yang menggerogoti kesehatan dan stamina. Tentu, dampaknya selain mengganggu aktivitas sehari-hari, juga aktivitas di ranjang.

Di tengah kemajuan ilmu dan teknologi juga diikuti dengan kemajuan medis dan farmasi, tentunya banyak ditemukan obat penambah stamina untuk mengatasi impotensi atau lemah syahwat.

Berbagai produk berbahan kimia sintetis ditawarkan, yang justru membawa efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Karena itu, muncul adanya kesadaran dan kampanye back to nature di kalangan masyarakat.

Apalagi di negeri kita tercinta, banyak warisan resep dari nenek moyang yang sudah teruji khasiatnya. Indonesia terkenal memiliki kekayaan keanekaragaman hayati berupa ratusan jenis obat.

Tanaman jenis obat tersebut telah digunakan dan dimanfaatkan untuk pencegahan dan penyembuhan berbagai penyakit berat di antaranya seperti diabetes melitus, hipertensi, kanker asam urat, hingga penyakit yang ditakutkan kaum pria yakni impotensi.

"Impotensi atau lemah syahwat adalah ketidakmampuan alat kelamin pria untuk ereksi, sehingga si penderita tidak bisa melakukan hubungan seksual," ujar Bambang Sudewo, penulis buku Tanaman Obat Populer penggempur aneka penyakit, Kamis, 14 Februari 2019.

Dia menjelaskan banyak faktor yang menjadi pemicu terjadinya disfungsi ereksi antara lain faktor psikologis, kelelahan, gangguan sistem syaraf, dan penyakit diabetes melitus.

"Faktor psikis akibat hubungan suami istri yang kurang harmonis, stres, atau depresi berat. Kondisi kesehatan yang menurun akibat sakit yang berat," katanya.

Karena itu, supaya impotensi tidak sampai mengganggu keharmonisan dalam berumah tangga, perlu ada pencegahan dan pengobatan bagi yang sudah terjangkit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resep Mudah Obat Tradisional

Menurut Bambang Sadewo ada delapan langkah pencegahan impotensi. Pertaman, membangun rasa percaya diri bahwa kelemahan sementara pada gangguan psikis bisa segera diatasi.

Kemudian, menghindari minuman beralkohol, karena dapat menyebabkan menurunnya kemampuan hubungan seksual secara normal. Jika menderu penyakit diabetes melitus, maka segera lah mengatasinya.

Keempat, menghindari stres, cemas yang berlebihan, depresi berat, dan menjalankan pola hidup sehat. Lalu, menjaga keharmonisan hubungan suami istri, sehingga kemesraan dapat dibangkitkan saat berhubungan seks.

Jika terjadi gangguan pada fungsi organ lain seperti ginjal, sumsum tulang belakang, prostat dan pankreas harus diupayakan penyembuhan secara tuntas. Ketujuh, mengonsumsi makanan yang bergizi, sayuran, dan buah untuk menjaga kebugaran tubuh secara keseluruhan.

Terakhir, menjalankan pola hidup yang sehat dengan pola makan yang seimbang serta berolahraga secara teratur merupakan upaya terbaik untuk menghindari keluhan impotensi.

Di samping cara tersebut, ada ramuan sederhana yang mampu mengatasi impotensi dan meningkatkan vitalitas kaum pria.

Ramuan pertama hanya membutuhkan gingseng 30 gram, cabai jawa 20 gram, lada 20 gram, jahe merah 15 gram, dan air 800 mililiter.

Cara membuatnya terbilang mudah, yakni semua bahan tersebut dicuci bersih kemudian direbus hingga air rebusan tersisa 2 gelas, kemudian disaring.

Ramuan ini diminum 2 kali pada pagi dan sore. Sekali minum satu gelas dan bisa ditambahkan kuning telur, serta dua sendok madu yang diaduk hingga merata.

Sementara ramuan kedua berbahan gingseng jawa 30 gram, cabai jawa 20 gram, pegagan 20 gram, pronojiwo 10 gram, dan air 800 ml. Cara pembuatan dan aturan pemakaiannya sama dengan ramuan pertama.

Selain itu, untuk mengatasi impotensi juga bisa dengan jus buah dan sayuran, dengan bahan yang mudah dan paling gampang dicari, yakni kucai 30 gram, tauge 30 gram, anggur merah 100 buah, kurma 100 buah, dan air setengah gelas.

Cara pembuatan dengan mengejus semua bahan hingga halus. Penggunannya dengan meminum jus ini sehari 2 kali pada pagi dan sore. Sekali minum 1 gelas.

 

Simak video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.