Sukses

TNI dan Polri Pastikan Kondisi Puncak Jaya Papua Aman Pascapenembakan

Kapolres Puncak Jaya AKBP Agustinus Ary Purwanto juga menegaskan bahwa situasi dan kondisi di Mulia dan sekitarnya, di Kabupaten Puncak Jaya, Papua kondusif.

Liputan6.com, Jayapura - Komandan Kodim (Dandim) 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Agus Sunaryo menyatakan bahwa situasi secara umum di Mulia dan sekitarnya, di Kabupaten Puncak Jaya, Papua dalam keadaan kondusif pascapenembakan pada Sabtu (2/2) malam.

"Kondusif seperti biasa," katanya, saat dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Minggu (3/2/2019).

Ketika ditanya apakah warga di Mulia dan sekitarnya beraktivitas seperti biasa, mantan Kasiops Korem 172/PWY itu mengatakan warga tetap berativitas tanpa merasa takut. "Aktivitas seperti biasa," ujar Agus.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Agustinus Ary Purwanto juga menegaskan bahwa situasi dan kondisi di Mulia dan sekitarnya, di Kabupaten Puncak Jaya, Papua kondusif.

"Secara umum kondusif," kata AKBP Agustinus Ary Purwanto dilansir Antara.

Terkait kasus tersebut, kata dia, jajaran Polres Puncak Jaya tengah melakukan penyelidikan dan penyidikan guna mengungkap dan menangkap para pelaku penembakan tersebut.

"Masih dalam proses penyelidikan dan mengumpulkan keterangan saksi," kata Agustisnus, mantan Kapolsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara.

Sebelumnya, pada Sabtu (2/2) malam, Sugeng seorang penjaga kios ditembak dari jarak dekat, di Kampung Wuyukwi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.