Sukses

Apa Hubungan Imlek dan Doraemon? Cek di Ambarukmo

Liputan6.com, Yogyakarta Plaza Ambarrukmo, sebuah mal di Yogyakarta, memiliki cara unik merayakan Imlek pada tahun ini. Bersamaan dengan perhelatan tahunan Wonderfield, mal ini mengadakan rangkaian acara bertema Doraemon Blooming Prosperity selama lebih dari dua pekan, 31 Januari sampai 17 Februari 2019 di atrium Plaza Ambarrukmo.

Pengunjung dapat hadir dalam rangkaian perhelatan Doraemon setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Sebagai acara istimewa, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan langsung dari Doraemon dkk setiap akhir pekan pada pukul 15.00 WIB.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mengikuti meet and greet serta kesempatan berfoto bersama karakter kartun berlisensi resmi Fujiko F Fujio itu.

"Tema Doraemon sengaja dihadirkan karena bersamaan dengan event tahunan Wonderfield Plaza Ambarrukmo yang menghadirkan nostalgia bagi pengunjung," ujar Indra Gunawan, Chief Marcomm Plaza Ambarrukmo, dalam jumpa pers di Yogyakarta, Selasa (22/1/2019).

Nostalgia bersama Doraemon akan diwujudkan dalam pameran beragam merchandise tokoh kartun Jepang itu. Produk yang ditawarkan beragam, mulai dari perak-pernik, fashion, sampai perlengkapan rumah tangga.

Menurutnya, tema Doraemon juga pas dengan segmen pasar Plaza Ambarrukmo yang mencakup segala kalangan. Orang dewasa cenderung memiliki kenangan dengan tokoh Nobita dan teman-temannya, sedangkan anak sekarang juga mengenal dan menggemari Doraemon.

"Foto bersama dengan Doraemon dkk dilakukan di atas panggung dan pengunjung bisa berkesempatan berfoto dengan membeli merchandise senilai Rp 200.000," kata Indra.

 

2 dari 2 halaman

Bintang Tamu Artis Nasional

Sebagai bintang tamu, Plaza Ambarrukmo menghadirkan penampilan penyanyi cilik dari ajang pencarian bakat Deven dan Nashwa. Perhelatan Doraemon Blooming Prosperity juga diisi dengan workshop Chinese calligraphy, cooking oriental, dan tutorial ring box wedding.

Selain itu sejumlah artis mengisi parenting talkshow, seperti Nicky Tirta, Ernest Prakasa, dan Bunda Romi.

"Dalam talkshow disediakan 50 seat, terdiri dari 20 seat untuk pemenang kuis Instagram dan 30 seat untuk pengunjung yang mendaftar langsung," tutur Wahyu Hidayati, humas Plaza Ambarrukmo.

Pengunjung yang ingin mengikuti talkshow cukup menunjukkan kartu Plaza Ambarrukmo Shopping Card (PASC) dan minimal transaksi merchandise Doraemon senilai Rp 100.000.

Sejumlah lomba juga diadakan untuk memecahkan acara ini seperti oriental kids modeling, baby competition, mewarnai, dan sebagainya. Ada pula lomba Ranking 1 yang ditujukan bagi pelajar SMP.

Dalam lomba ini, setiap sekolah mengirimkan 10 peserta didik sebagai perwakilannya untuk beradu pengetahuan umum pada 6 Februari pukul 15.00 sampai 17.00 WIB di main atrium Plaza Ambarrukmo.