Sukses

Bus Terguling di Tol Batang-Semarang, 1 Orang Tewas dan Puluhan Luka-Luka

Liputan6.com, Batang - Sebuah bus yang membawa rombongan puluhan Jemaat Gereja asal Tanjung Priok, Jakarta Utara (6/1/2019) Minggu pagi mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol ruas Batang - Semarang Jawa Tengah.

Satu orang penumpang meninggal dunia. Sementara korban lainnya mengalami luka-luka dan berhasil di evakuasi ke rumah sakit RSUD dan Rumah Sakit QIM Batang.

"Kita pastikan korban kecelakaan terlayani maksimal perawatan medis. Kita sudah memanggil semua paramedis dan medis RSUD untuk melakukan tindakan," ucap Bupati Batang, Wihaji usai kunjungi korban kecelakaan di IGD RSUD Batang.

Menurutnya, setelah mendapatkan perawatan, korban akan dibawa ke Jakarta atas permintaan pihak yang bertangungjawab dari Jakarta. Pertimbangannya agar lebih dekat dengan pihak keluarganya.

"Yang rawat inap ingin pindah ke Jakarta akan kita kasih surat pengantar, kita juga sudah siapkan mobil ambulance," katanya.

Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani menjelaskan, bus pariwisata bernomor polisi B 7330 FDA yang baru saja melakukan safari rohani ke Jawa Timur mengalami kecelakaan tunggal di ruas tol batang semarang (6/1) minggu pagi.

Menurut keterangan penumpang, supir bus diduga kuat mengantuk hingga menyebabkan bus tergelincir dan terguling di kilometer 351 atau di kecamatan Kandeman - Batang menuju arah Jakarta.

"1 orang penumpang meninggal dunia di lokasi kecelakaan atas nama Ana Maria kota (51), pengemudi luka berat, 47 luka ringan dirawat di RSUD Kalisari Batang, 4 opname yang lain rawat jalan, dan 3 di Rumah Sakit QIM Batang," kata Ferdy.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Kuliner Semarang yang Khas dan Otentik, Wajib Kamu Cicipi Sambil Blusukan
Artikel Selanjutnya
Duet Maut Napi Rutan Jepara Melarikan Diri Lewat Kamar Mandi