Sukses

Presiden Bukalapak Beri Tips Khusus ke Peserta EGTC 2018

Liputan6.com, Bandung - Emtek Goes to Campus 2018 menyapa Kota Bandung. Kali ini, acara tersebut dilaksanakan di Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran (Unpad), 5 dan 6 Desember 2018.

Pada hari pertama ini, sejumlah pembicara hadir. Salah satunya Presiden Bukalapak, Fajrin Rasyid yang memberikan motivasi kepada mahasiswa yang ingin berwirausaha di masa depan.

"Hal yang saya sesali semasa kuliah adalah hal yang tidak saya lakukan. Buat teman-teman mahasiswa, sekarang masanya eksplore jangan malu mencoba termasuk memulai usaha," kata Fajrin.

Selanjutnya, Fajrin menceritakan tips berbisnis kepada peserta ETGC 2018.

"Ketika kita mengembangkan bisnis maka kita harus memperhatikan pelanggan. Jangan bikin bisnis karena kita jago, tapi karena yang dibutuhkan pelanggan," ujarnya.

Ia mencontohkan bagaimana Bukalapak memiliki sumber daya costumer service yang besar. Setiap keluhan pelanggan, kata dia, selalu dianalisis untuk mendapatkan terobosan solusi kepada pelanggan.

"Di playstore, rating pelanggan paling tinggi dibandingkan e-commerce yang lain. Ini karena kita selalu berusaha minta feedback pelanggan yang kita improve untuk dianalisis," kata dia.

Ia menambahkan, tren data menunjukkan saat ini banyak orang bertransaksi di Bukalapak. "Jumlah pengakses Bukalapak bisa didapat secara realtime dan itu bisa jadi bahan analisis. Naik bagus, turun kita carikan solusi," jelasnya.

Kepada mahasiswa, Fajrin pun berpesan agar mereka tidak bosan untuk mencoba melakukan terobosan dalam melakoni usaha.

"Selamat memulai usaha, saya doakan sukses," katanya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Emtek Goes To Campus 2019 di Surabaya Berlangsung Meriah
Artikel Selanjutnya
Intip Keseruan Emtek Goes To Campus 2019 di Semarang