Sukses

Nasib Apes Turis Rusia Usai Turun dari Gunung Bromo

Liputan6.com, Probolinggo - Seorang turis asing asal Rusia bernama Boris (45) mengaku mendadak sakit ketika sedang berlibur di Indonesia. Dia yang saat itu turun dari Gunung Bromo dilanda sakit perut setelah terpaksa meminum air keran.

Turis asing ini mengaku keliling beberapa negara untuk liburan. Ia mengunjungi Indonesia khususnya Gunung Bromo setelah melakukan perjalanan dari Hongkong, Tiongkok, dan Singapura. Boris hendak melanjutkan perjalanan ke pantai, tetapi kehabisan bekal, dan terpaksa minum air mentah dari keran.

Saat ditemui awak media, dia yang saat itu beristirahat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Probolinggo, mengaku kehabisan uang. 

"Saya sakit perut saat turun dari Bromo. Saat itu, bekal air minum saya habis. Sehingga, ada keran air saya minum. Tapi tiba-tiba perut saya sakit dan diare," ucap Boris, Rabu, 14 November 2018.

Sementara itu, Bice (48) salah satu pengelola apotek yang menawarkan tempat istirahat kepada Boris, mengaku wisatawan asal Rusia itu datang ke apoteknya untuk membeli obat karena diare. Namun, karena tidak punya uang, ia menggratiskan obat diare yang diminta Boris.

"Dia mau beli obat diare tapi karena tidak punya uang, jadi saya berikan begitu saja. Dia bilang mau melanjutkan perjalanan tapi tidur di depan apotek, jadinya saya suruh tidur di tempat samping apotek," kata Bice.

Polisi yang tahu kejadian itu pun datang menjemput Boris untuk dibawa ke rumah sakit. Dipimpin Wakapolres Kompol Pauji, Boris dievakuasi menggunakan ambulans untuk dicek kesehatannya.

Turis asing itu akhirnya mendapat perawatan di rumah sakit. Sementara, polisi pun masih berjaga-jaga di ruangan Boris dirawat.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Video Populer Regional

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Rusia Pikat Lagi Indonesia Melalui Pesawat Komersial MC-21
Artikel Selanjutnya
Soal Rekonsiliasi Afghanistan, Rusia Tuding AS Temui Taliban 10 Kali