Sukses

Kado Istimewa 2 Sejoli Peraih Emas Silat Asian Games Asal Garut

Setelah melaksnakan tugasnya menyabet emas Asian Games XVIII, Lutfi Nurhasanah dan Anggi Faisal Mubarok, dua sejoli pencak silat asal Garut, Jawa Barat, akhirnya menikah.

Liputan6.com, Garut - Gelora cinta Lutfi Nurhasanah dan Anggi Faisal Mubarok, dua sejoli peraih medali emas pencak silat beregu putra dan putri Asian Games XVIII asal Garut, Jawa Barat, berlanjut di pelaminan.

Acara dilangsungkan di Aula Padepokan Pencak Silat Putra Siliwangi, tempat yang selama ini menggodok mereka menjadi atlet pencak silat kelas dunia. Wakil Bupati Garut, dokter Helmi Budiman, didapuk menjadi saksi pernikahan keduanya.

"Saya terharu atas pencapaian mereka yang telah membawa harum Indonesia, semoga menjadi keluarga, sakinah, mawadah, warahmah," ujar Helmi dalam sambutannya, Sabtu (29/9/2018).

Menurut dia, sebuah kewajiban bagi seluruh muslim yang akil balig untuk menyegerakan rumah tangga. Hal itu sesuai dengan rencana keduanya yang telah merencanakan jauh hari, jika mereka akan segera melangsungkan acara sakral dalam hidupnya itu, setelah pesta gelaran Asian Games XVIII usai.

"Kedua keluarga itu tokoh persilatan di Garut dan sudah saya anggap keluarga saya sendiri, kami sering sharing terkait kemajuan pencak silat di Garut," ujarnya.

Ia pun tak sungkan berbagi tips sukses rumah tangga dan meminta keduanya agar berpikir terbuka dan saling menghargai dalam segala hal, sehingga tetap akur dan harmonis.

"Itu harus menjadi sarana ibadah dan segala sesuatu pun, dan kalau sudah menikah akan menjadi ibadah," kata dia.

A. Sobar, orangtua Faisal Mubarok, berterima kasih dan bersyukur atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan pemda Garut selama ini, bahkan pujian langsung dialamatkan kepada Wabup Helmi, yang selama ini selalu memberikan dukungannya.

"Ini buktinya bisa hadir, terlebih saat ini Pak Wabup sedang di tengah padatnya kesibukannya," kata dia.

Dalam hajatan Asian Games XVIII lalu, Kabupaten Garut berhasil menyumbang empat medali bagi kontingen Indonesia yakni, dua keping emas dan dua medali perak.

Dua keping emas pertama disumbang tim putra yang digawangi Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani, serta regu putri yang diisi trio, Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, Pramudyta Yuristya.

Sedangkan dua keping perak berhasil disumbangkan Sutrisno dan Edwin Ginanjar, yang berasal dari cabang olahraga dayung.

Dengan capaiannya itu, seluruh peraih medali emas beregu bakal menerima uang kadeudeuh dari pemerintah masing-masing Rp 750 juta per orang, plus bonus PNS dari pemerintah pusat.

Sementara medali perak akan mendapat bonus uang sebesar Rp 500 juta per orang. Khusus Lutfi dan Anggi kebahagiaan mereka bertambah lengkap, setelah mengikat janji pernikahan bagi keduanya. Selamat menempuh hidup baru bagi Lutfi dan Anggi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.