Sukses

Geger, Pak Haji Temukan Mayat Bayi Saat Mau Salat Jumat

Warga geger, mayat bayi ditemukan di Jalan Toddopuli, Kecamatan Manggala, Makassar.

Makassar - Warga geger, mayat bayi ditemukan di Jalan Toddopuli, Kecamatan Manggala, Makassar, Jumat (28/9/2018). Bayi ditemukan seorang warga pukul 10.40 Wita, temuan kemudian dilanjutkan ke polisi.

Koordinator Tim Forensik Dokpol Biddokes Polda Sulsel Bripka Sultan di sela-sela proses olah tempat kejadian perkara (TKP), seperti dikutip laman Jawapos.com mengatakan saat ditemukan, bayi masih dilengkapi dengan plasenta. Tubuhnya dibungkus menggunakan kain berwarna putih dan dimasukkan ke dalam kardus. Lalu, kardus diletakkan di tepi jalan, tepat di dalam lorong.

"Kami temukan sudah meninggal. Perkiraan bayi ini berumur delapan sampai sembilan bulan," ucap Sultan.

Orang yang pertama kali mendapati kardus tersebut awalnya hendak beribadah ke masjid.

"Pak Haji mau ke masjid. Dia heran lihat ada kardus baru dibungkus kantong dan disimpan di pinggir lorong masuk. Pas dibuka, ternyata ada bayi. Setelah itu langsung dia sampaikan ke kami," ungkap warga setempat, Sumiati.

Kini mayat bayi sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk pemeriksaan luar dan autopsi. Aparat Polsek Manggala juga sudah melakukan penyelidikan terkait temuan bayi tersebut.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.