Sukses

Pagi Romantis di Stone Garden Bandung, Lokasi Favorit Calon Pengantin

Bujet pas-pasan untuk prewedding, Stone Garden di Bandung Barat bisa menjadi pilihan Anda.

Liputan6.com, Bandung - Bebatuan berbagai rupa yang menjadi daya tarik wisata di Stone Garden di Bandung Barat kini menjadi buruan para pasangan. Mereka tak hanya hendak menikmati pemandangan indah, tetapi juga untuk keperluan prewedding.

Foto prewedding menjadi sebuah kelaziman bagi pasangan yang hendak menikah. Momen romantis yang diabadikan dalam gambar seperti menjadi doa agar keromantisan itu abadi selamanya dalam istana pernikahan.

Wisata alam yang terletak di Kampung Giri Mulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat itu menawarkan biaya yang murah dan gratis untuk mengambil foto prewedding. Setiap hari, ada saja calon pengantin yang menggelar sesi foto prewedding di objek wisata di atas ketinggian 908 mdpl.

"Setiap hari pasti ada aja yang foto prewedding di sini," kata Yadi Sukmadi, Ketua Karang Taruna Gunung Masigit, belum lama ini.

Tak cuma prewedding, obyek wisata ini pun kerap dijadikan lokasi syuting iklan maupun film serta sejumlah komunitas mulai sepeda hingga pecinta alam.

"Alhamdulillah, syuting di sini objek wisata kami jadi ikut populer," kata pengelola Stone Garden ini.

Keunikan dari tempat wisata ini adalah hamparan batu gamping yang bernilai sejarah dan keilmuan tinggi. Keeksotisan bebatuan berongga yang menjulang pun ditunjang dengan pemandangan hijau di sekelilingnya. Bahkan, di tempat ini masih banyak berkeliaran monyet-monyet.

Tidak dapat dipungkiri jika warganet menyebut Stone Garden sebagai tempat bebatuan yang instagramable. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

Banyak hal-hal yang bisa dilakukan di Stone Garden selain foto-foto tentunya. Pengunjung bisa bersantai di atas bebatuan sambil menikmati indahnya hamparan hijau yang bergandengan langsung dengan lembaran langit.

Di hamparan bebatuan ini juga tersedia fasilitas toilet, mushola, dan beberapa saung kecil yang bisa dijadikan tempat singgah untuk sejenak beristirahat.

Lokasi itu hanya sekitar 300 meter dari jalur utama Jalan Raya Padalarang. Biaya retribusi memasuki kawasan Stone Garden dan biaya parkir kendaraan roda dua tidak lebih dari Rp 15.000.

Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 sampai 17.00 WIB. Panitia juga memperbolehkan apabila ada pengunjung yang ingin camping di lokasi tersebut, hanya saja menambah biaya keamanan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.