Sukses

Stone Garden, Taman Bebatuan Purba Di Dekat Bandung

Para traveler sudah akrab dengan Tebing Keraton, atau tempat wisata lain di Bandung yang sudah banyak dikunjungi orang.

Citizen6, Jakarta Mungkin teman-teman traveler sudah akrab dengan Tebing Keraton, atau tempat wisata lain di Bandung yang sudah banyak dikunjungi orang. Nah, untungnya tidak terlalu jauh dari Bandung masih ada satu tempat lagi yang bisa kalian jelajahi nih. Namanya adalah Stone Garden yang masih berada di Kawasan Bandung, namun sedikit agak keluar kota.

Dinamai Stone Garden karena tempat ini mirip dengan taman yang dipenuhi oleh batu-batu yang tersebar di setiap sudutnya. Lokasi tepatnya Stone Garden ini adalah di kawasan konservasi arkeologi. Kalau teman – teman traveler pernah mendengar yang namanya Gua Pawon, Stone Garden ini persis berada di atasnya.

Sayangya, Stone Garden Ini selain sebagi situs arkeologi yang perlu dilindungi, tidak jauh dari tempat itu terjadi banyak eksploitasi penambangan batu kapur secara masal di daerah Tagog Apu, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini