Sukses

Usai Dapat Nomor Urut, Sandiaga Langsung Sarapan di Kampung Jokowi

Liputan6.com, Solo - Seusai mengikuti pengundian nomor urut calon presiden pada Jumat malam, 21 September 2018, Calon Waki Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Sandiaga Uno berkunjung ke kampung Jokowi di Solo. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyempatkan untuk sarapan soto di warung kaki lima di Pasar Kembang, Solo.

Pantauan Liputan6.com, iring-iringan rombongan Sandiafa Uni tiba di kawasan Pasar Kembang, Solo sekitar pukul 08.15 WIB. Selain Sandiaga, turut dalam rombongan itu Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan anggota DPR RI PAN, Mohammad Hatta dan Hanafi Rais.

Setelah turun dari mobil, Sandiaga Uno dan Zulkifli Hasan langsung berjalan kaki menuju warung soto kaki lima Pak Timbul yang terletak di sebelah barat Pasar Kembang, Solo. Mereka duduk satu meja, berbaur dengan masyarakat yang sedang membeli soto.

Tak pelak kedatangan rombongan cawapres nomor urut 2 itu membuat suasana warung soto yang beratap tenda itu gaduh. Warga yang sedang berjalan di sekitar pasar langsung mendatangi warung tersebut untuk bisa bertemu dengan Sandiaga.

Meskipun sedang sibuk makan sarapan soto, Sandiaga yang mengenakan kaos polo itu pun dengan sabar meladeni warga yang ingin berfoto bersama. Bahkan, sejumlah warga juga memanggil nama-nama sang Cawapres pendaping Prabowo itu.

Setelah selesai makan, Sandiaga pun menyalami para pembeli soto maupun warga yang telah menunggunya di sekitar warung. Tak hanya itu, ia juga menemui sang penjual soto, Pak Timbul.

"Sotonya ternyata enak banget. Ini saya ke sini baru pertama nyoba makan soto ini," kata dia di Solo, Sabtu (22/9/2018).

Ketika disinggung tidak sarapan di Soto Gading yang merupakan langganan Presiden Jokowi, Sandiaga beralasan karena ingin mencoba soto baru, yakni soto Pak Timbul. Sedangkan, makan soto Gading sudah pernah dilakukannya.

"Biasanya kalau orang Jakarta sukanya itu makan di soto Gading dan soto Kirana. Tapi kalau saya sih seneng di Kirana," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mendoakan Pak Timbul, penjual soto kaki lima supaya ke depan warungnya terus berkembang menjadi UMKM yang unggul. "Semoga nanti bisa besar seperti soto Gading maupun soto Kirana," kata Sandiaga yang diamini Pak Timbul.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi dan Prabowo Tukar Nomor di Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
Prabowo-Sandi Akan Ramah Tamah dengan Tim Badan Pemenangan