Sukses

Pagi Menyusuri Kedung Cinet, Grand Canyon Ala Jombang

Jombang - Bagi para pencinta dan pemburu foto keindahan alam Indonesia, jangan sampai ketinggalan untuk memasukkan daftar kunjungan ke Kabupaten Jombang. Di Jombang, ada sebuah tempat wisata yang bernama Kedung Cinet.

Menurut sebagian wisatawan yang sudah berkunjung ke sana, Kedung Cinet ini mirip Grand Canyon di Colorado, Amerika Serikat. Penasaran?

Informasi yang dihimpun Times Indonesiamenuju Kedung Cinet yang berada di kawasan hutan Perhutani itu tidak terlalu susah. Dari arah Kota Jombang langsung saja menuju ke arah Ploso. Sampai bertemu sungai Brantas, ambil arah ke Plandaan, tepatnya masuk di Desa Pojok Klitih.

Dipastikan, sepanjang perjalanan, mata wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan hijau hutan jati, sawah dan kebun penduduk yang tertata rapi di balik latar belakang pegunungan.

Tiba di lokasi, cukup sediakan Rp 5000 untuk biaya masuk kawasan wisata Kedung Cinet. Tidak mahal kan. Uang itu hanya untuk sewa parkir mengingat lokasi Kedung Cinet berada di tengah kawasan hutan Perhutani.

Karena keindahan dan kekhasannya, Kedung Cinet kini jadi salah satu ikon wisata Kabupaten Jombang.

 

Baca berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Nikmati Pagi dengan Santapan Lezat Bercita Rasa India di Ganesha Restoran
Artikel Selanjutnya
Menelusuri Asal Muasal Kerapan Sapi Brujul di Probolinggo