Sukses

Temuan Buku 'You Are Dead' dalam Ledakan di Kamar Kos Pengantin Baru

Liputan6.com, Sukabumi - Ledakan terjadi di komplek kos wanita di Kampung Sampora, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sekitar pukul 08.30 WIB. Ledakan itu berasal dari salah satu kamar kos nomor A08DM. Pengelola kos, Rizal Fahlevi menyebutkan kamar itu dihuni seorang perempuan yang baru saja menikah tiga bulan lalu dengan pria asal Banten.

Pada lokasi ledakan kamar indekos di Kampung Sampora, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu ditemukan buku berjudul "Anda Pasti Mati" atau "You Are Dead".

"Pada kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kejadian tersebut sempat membuat panik warga sekitar dan penghuni kosan di Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar," kata seorang saksi, Kondor, di Sukabumi, Selasa, 4 September 2018, dilansir Antara.

Rizal menerangkan, penghuni kamar diketahui bernama RP (22) yang kerap dipanggil Ocha. Perempuan itu merupakan warga Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, yang baru saja menikah dengan pria warga Banten.

Akibat ledakan itu, kamar tersebut luluh lantak. Plafon atau atap kamar sampai hancur berantakan. Bahkan, jok sepeda motor Honda Beat milik penghuni yang merupakan karyawan PT GSI Cikembar juga rusak.

"Warga langsung memadamkan api dan mengamankan sebagian barang. Beruntung, api tidak membesar dan menjalar ke bangunan lain," kata Rizal.

Sementara itu, tetangga penghuni kos, Dede Suherlan mengatakan ia tengah berada di warung yang berhimpitan dengan kamar yang meledak itu. Ia menyebut ledakan terdengar sampai radius 300 meter.

"Bahkan, anak saya yang baru berusia 2 tahun pun menangis karena terkejut dengan kencang suara ledakan itu," kata Dede.

Ia menyebut penghuni kamar kos yang menjadi lokasi ledakan cenderung tertutup dan menggunakan cadar. Walaupun sudah setahun menghuni kamar kos itu, ia tidak pernah bertegur sapa.

"Akan tetapi, tidak ada yang aneh dari perilaku sehari-harinya. Apalagi, wanita itu bekerja di pabrik sepatu PT GSI Kecamatan Cikembar," katanya.

 

 

2 dari 2 halaman

Dipasangi Garis Polisi

Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ledakan yang terjadi di kamar indekos khusus wanita tersebut. "Kami bersama muspika sudah meninjau lokasi dan meminta keterangan dari sejunlah saksi," katanya pula.

Polsek Cikembar juga memasang garis polisi di lokasi ledakan kamar indekos yang dihuni seorang wanita di Kampung Sampora, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pemasangan tersebut dalam rangka penyelidikan pihak kepolisian.

Bahkan, informasinya Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror akan ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, seperti pemanas air dan sejumlah barang lainnya, termasuk buku berjudul "You are Dead" yang turut dijadikan barang bukti.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian perihal penyebab dan kejadian ledakan itu. Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi menyebutkan bahwa pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dan Tim Inafis Polres Sukabumi tengah melakukan olah TKP.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
25-2-1984: Ledakan Pipa Gas di Brazil Tewaskan 508 Orang
Artikel Selanjutnya
Bom Meledak di Rumah Sakit Hong Kong, Pasien Dievakuasi