Sukses

Usai Ditemukan Warga, Hiu Terdampar di Pantai Parangtritis Mati

Saat ditemukan warga dan dilaporkan ke SAR, ikan mirip hiu tersebut masih dalam keadaan hidup. Akan tetapi, selang beberapa waktu kemudian ikan tersebut mati.

Liputan6.com, Bantul - Seekor ikan diperkirakan berjenis hiu tutul terdampar di wilayah Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin (27/8/2018) pagi.

"Tadi pagi sekitar pukul 04.30 WIB ada warga mendapati seekor ikan hiu terdampar di pantai dan penemuan itu langsung lapor ke SAR," kata Komandan SAR Pantai Parangtritis Muhammad Arif Nugraha di Pantai Parangkusumo Bantul, Senin (27/8/2018), dilansir Antara.

Warga melihat hiu terdampar ketika dia akan menjaring ikan di pantai selatan itu. Setelah mendapat laporan dari warga tersebut, anggota SAR Pantai Parangtritis langsung terjun ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut.

"Setelah kami periksa ternyata benar ada seekor ikan terdampar," katanya.

Namun demikian, kata dia, pihaknya sampai saat ini belum bisa memastikan jenis ikan tersebut, meskipun secara fisik memang menyerupai hiu dengan titik-titik putih di bagian badan ikan itu.

"Kalau jenis ikannya secara pasti kami belum tahu, termasuk kenapa terdampar. Panjangnya sekitar empat meter dengan lebar sekitar satu meter. Beratnya sekitar satu ton," katanya.

Ia mengatakan, saat ditemukan warga dan dilaporkan ke SAR, ikan mirip hiu tersebut masih dalam keadaan hidup. Akan tetapi, selang beberapa waktu kemudian ikan tersebut mati.

"Waktu kami ke sini ikan masih hidup, tetapi sekitar satu jam kemudian ketika matahari terbit insang sudah tidak begerak, saat ini sudah tidak bernyawa," katanya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.