Sukses

Wow, 8 Ekor Hiu Paus Menyapa Warga di Perairan Gorontalo

Liputan6.com, Gorontalo - Datang tak dijemput, pulang tak diantar. Begitulah kawanan hiu paus yang ada di Gorontalo. Kawanan hiu yang sering muncul di perairan pantai Botubaranai ini sering membuat warga bingung.

Pasalnya, kawanan hiu paus yang sempat muncul selama tiga hari 4-7 Mei 2018 tiba-tiba menghilang begitu saja. Hari ini kawanan hiu paus tersebut kembali muncul.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (22/5/2018) pagi ada sekitar delapan ekor hiu paus kembali muncul di perairan wisata hiu paus yang tepatnya berada di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Kedelapan hiu paus yang muncul pagi ini secara bergantian menyapa warga yang berada di bibir pantai. Seorang nelayan setempat, Arfan Ali, mengatakan dari pagi sekitar pukul 06.00 Wita kawanan hiu paus ini mulai lalu lalang di sekitar pantai.

"Terlihat dari kejauhan secara samar-samar kawanan hiu paus ini mulai mendekati areal lokasi wisata hiu paus, saat pukul 07.30 Wita kami mulai memberikan makanan berupa kepala udang," katanya

Kali ini kawanan hiu paus yang datang tidak sedikit, sampai delapan ekor yang muncul secara bergantian.

"Setelah kami menabur udang, kali ini kawanan hiu paus sangat banyak. Setiap kami melempar udang yang muncul tiga sampai empat ekor hiu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.