Sukses

45 Bendera Negara Peserta Asian Games Berkibar di Bandung

Liputan6.com, Bandung Sebanyak 45 bendera negara peserta Asian Games 2018 resmi berkibar di Jalan Ir. Sukarno, kawasan Cikapundung, Kota Bandung. Bendera-bendera ini resmi berkibar dalam rangka menyemarakkan pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Beragam bendera negara-negara Asia dikibarkan oleh 135 pasukan pengibar bendera yang berasal dari sekolah menengah se-Kota Bandung. Upacara pengibaran dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

"Hari ini secara resmi kami menaikkan bendera bendera negara Asia yang mengikuti Asian Games dan kita doakan lancar di semua daerah," kata Ridwan Kamil seusai upacara pengibaran, Sabtu (18/8/2018).

Ia mengatakan, kota Bandung sangat antusias menyambut Asian Games. Apalagi pesta olahraga terbesar di Asia ini kembali digelar di Indonesia setelah terakhir kali menjadi tuan rumah penyelenggaraan pada 1962 silam di Jakarta.

"Tentulah sebagai bagian dari NKRI kita ikut senang, kita ikut mendukung ada tidak perhelatan di Bandung tidak masalah. Apalagi Bandung kan ibu kota solidaritas Asia Afrika," ungkap pria yang akrab disapa Emil itu.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Memviralkan

Ridwan Kamil pun mengimbau agar warga Bandung turut menyukseskan dan mempromosikan Asian Games tahun ini.

"Warga Bandung akan mendukung secara viralisasi mungkin dukungan secara digital agar sukses Asian Games ini," katanya.

Selain itu, Ridwan berucap terima kasih kepada keluarga besar Pramuka yang telah mendukung penyelenggaraan pengibaran bendera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.