Sukses

Sambut Akhir Pekan Sambil Bersantai di Tawamangu

Tawangmangu tak hanya mengandalkan Grojogan Sewu lagi. Masing-masing desa di Tawangmangu saling berlomba mengembangkan potensi agar memiliki daya tarik di bidang pariwisata.

Solo - Tawangmangu dinilai sebagai daerah paling potensial di Bumi Intanpari. Kawasan paling timur di Karanganyar ini seolah menjadi surga wisata bagi para pelancong baik dalam maupun luar negeri. Berbagai objek wisata pun ada di kawasan yang terletak di lereng Gunung Lawu tersebut.

Salah satu objek wisata paling tersohor dan menjadi ikon utama di Bumi Intanpari adalah Grojogan Sewu. Selain itu, masih banyak objek wisata alami di Tawangmangu. Sebut saja bukit sekipan, cemoro kandang, taman balekambang, dan lain sebagainya mampu menyedot perhatian wisatawan setiap harinya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kini, objek wisata di Tawangmangu kian berkembang. Tawangmangu tak hanya mengandalkan Grojogan Sewu lagi. Masing-masing desa di Tawangmangu saling berlomba mengembangkan potensi agar memiliki daya tarik di bidang pariwisata.

Lihat saja, ada berbagai objek wisata baru yang bermunculan, seperti rumah pohon di Sepanjang, bumi perkemahan dan air pancuran di Nglurah (Tawangmangu), taman sakura di Gondosuli, keindahan kampung matematika di Karanglo, dan lain sebagainya. Berbagai lokasi wisata di Tawangmangu itu sangat instagramable dan sayang dilewatkan begitu saja.

Keindahan alam di lereng Gunung Lawu juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat menggelar outbond, camping, dan wisata alam lainnya. Selain bumi perkemahan di Sekipan dan Nglurah, beberapa tempat penginapan di Tawangmangu juga cocok dijadikan sebagai arena outbond.

Nah, bagi yang tertarik berwisata ke Tawangmangu bisa mendaftar paket liburan open trip yang ditawarkan sejumlah agen perjalanan wisata. Khusus bagi wisatawan dari luar kota bisa berkunjung ke Tawangamangu lewat Solo. 

Sesampainya di Solo, singgahlah sebentar untuk berjalan-jalan berkeliling kota. Ada berbagai tempat wisata menarik yang layak dikunjungi. Selanjutnya, Anda bisa menerusakan perjalanan ke Tawangmangu menumpang bus dari terminal Tirtonadi Solo. Tidak perlu oper, sebab ada berbagai bus yang melayani rute Solo-Tawangmangu.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.