Sukses

Panti Asuhan di Barito Selatan Terbakar Saat Penghuninya ke Pengajian

Liputan6.com, Buntok - Bangunan Panti Asuhan Darurrahmah Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, ludes terbakar pada Selasa, 31 Juli 2018. Kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 WIB.

Selain bangunan panti asuhan, satu rumah yang dikontrak Rahman, seorang pegawai PLN Buntok yang berdekatan, juga ikut ludes terbakar. "Setelah salat Isya, kita mendengar ada yang memberitahukan ada api," kata Ustaz Sibawaihi, pengurus panti asuhan tersebut, dilansir Antara.

Begitu keluar dari masjid, api sudah besar membakar bangunan Panti Asuhan Darurrahmah Buntok yang berada di Jalan Pelita Raya Gang Jasa Warga tersebut. Menurut dia, pada saat kebakaran, anak panti asuhan sedang tidak berada di tempat karena sedang melaksanakan pengajian rutin di Masjid Agung Baiturrahman Buntok.

"Kita tidak mengetahui penyebab kebakaran. Namun, api terlihat membesar dari bagian belakang bangunan panti asuhan tersebut," ucap dia.

Sementara, Ketua Yayasan Panti Asuhan Darurrahmah Buntok, Amang Pi'i, menyebut jumlah penghuni panti sebanyak 31 orang terdiri dari 26 orang dan enam orang pengasuh.

Anak panti asuhan ini rencananya akan diungsikan sementara ke rumah warga, dan setelah itu akan dipindahkan ke asrama putri. Pada saat kebakaran, pihak Dinas Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran Barito Selatan menurunkan sejumlah mobil pemadam yang dibantu mobil pemadam Plaza Beringin Buntok.

Sekitar satu jam kemudian, api bisa dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke rumah warga yang berada di kawasan padat penduduk tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini: