Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Matt Damon Blusukan Lihat Jamban di Batang

Batang - Top 3 berita hari ini, aktor Hollywood, Matt Damon blusukan ke desa-desa di Kabupaten Batang dan Kendal, Jawa Tengah. 

Kedatangan Matt ingin melihat langsung proyek penyediaan air bersih yang dikelola oleh organisasinya dan apakah berdampak positif baik bagi warga sekitar.

Seorang ibu mengaku, berkat pinjaman dari koperasi yang bekerja sama dengan Matt Damon, dia dan keluarganya kini punya jamban.

Sementara itu, seorang pawang ular di Palangkaraya tewas dipatuk king kobra peliharaannya. Rizky tewas setelah dirawat selama 25 jam.

Anehnya, warga yang masih tak percaya akan kematian pemuda 19 tahun ini malah melakukan ritual tidur bersama ular. Pasalnya, kondisi tubuh Rizky masih hangat dan wajahnya tidak pucat.

Sementara itu, keberanian yang ditunjukkan oleh seorang ibu di anjung Jabung Timur patut mendapat apresiasi. Dia nekat terjun ke sungai untuk menolong putranya yang diserang oleh buaya ganas.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Jauh-Jauh dari Hollywood, Matt Damon Blusukan Lihat Jamban di Batang

Aktor Matt Damon (paling kiri) melihat jamban warga saat berkunjung ke Batang, belum lama ini. (Solopos.com/Istimewa)

Matt Damon, didampingi CEO Water.org, Gary White, blusukan ke desa-desa di Kabupaten Batang dan Kendal, Jawa Tengah.

Mereka melihat langsung kemajuan program Water.org di Indonesia dengan mengunjungi lembaga keuangan mikro dan penyedia layanan air mitra Water.org.

Matt Damon bahkan berkesempatan datang ke salah satu rumah anggota Komida, Wanuti (35). Ibu tiga anak ini sangat bersemangat menunjukkan kepada Gary White dan Matt Damon toilet barunya.

Selengkapnya... 

2. Tidur Bersama Ular, Ritual Kematian Rizky yang Tewas Dipatuk King Cobra Peliharaan

Rizki Ahmat saat bersama ular king cobra di Taman Tugu Soekarno, sebelum dipatuk ular peliharaannya di Bundaran Besar, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu pagi, 7 Juli 2018. (Dok. Kalteng Post/Jawa Pos Group)

Rizky Ahmad alias Dewa adalah remaja 19 tahun yang berprofesi sebagai pawang ular. Rizky memiliki enam ekor ular. 

Dia dinyatakan meninggal oleh pihak RSUD dr Doris Sylvanus, Palangkaraya, Senin, 9 Juli 2018, setelah dirawat sekitar 25 jam. Kematian Rizky akibat dipatuk king cobra.

Kematiannya masih belum sepenuhnya dipercaya, termasuk oleh keluarga. Mereka percaya Dewa masih bernyawa. Keyakinan itu mereka rasakan lantaran kondisi suhu tubuh Dewa masih hangat.

Mereka mengerumuni tubuh Dewa yang ditutup kelambu. Mereka menyebutnya ritual tidur bersama ular.

Selengkapnya... 

3. Detik-Detik Rasimah Terjun ke Sungai Selamatkan Anak dari Terkaman Buaya

Rasimah, 37, saat merawat buah hatinya YP di kediamannya di Desa Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Senin, 9 Juli 2018. (Foto: Joni Hartanto/Jambi Ekspres/Jawa Pos Group)

Demi nyawa anak, Rasimah nekat terjun ke sungai untuk menyelamatkan buah hatinya dari cengkeraman buaya ganas. Sementara itu, sang putra kini masih trauma setelah serangan buaya, Sabtu malam lalu yang nyaris merenggut nyawanya.

Rasimah mengungkapkan, Sabtu, 7 Juli 2018, sekitar pukul 22.30 WIB, Yadi dan ayahnya, Usman (53), berniat mengambil air dengan ember di Sungai Teluk Dawan di depan rumah.

Yadi berinisiatif mengambil air untuk menyiram kembang di halaman rumah. Namun nahas, saat melontarkan ember ke sungai, lengan kanannya diterkam buaya.

Selengkapnya...

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3: Honda Beat Favorit Maling dan Cara Aman Kunci Setang Motor
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Motor Terbaik 2019 di Indonesia dan Mengetahui Keiritan BBM Mobil