Sukses

Sensasi Menikmati Menu Serba 'Janda' di Kedai Bakmi Janda Surabaya

Di Kedai Bakmi Janda, yang punya janda, yang masak janda, pelayannya janda, hingga menunya pun serba janda.

Surabaya - Berbicara soal kuliner yang tengah viral, Bakmi 'Hot' Janda salah satunya. Kedai Bakmi Janda yang berada di Surabaya ini didirikan seorang janda bernama Jamila. Sesuai namanya, pelayan di kedai itu pun berstatus janda. 

Kini perempuan yang akrab disapa JJ itu buka tempat baru. Lokasinya berada di Jalan Raya Jemursari 76 blok C-38. Soft Opening Kedai Bakmi Janda berlangsung Minggu, 8 Juli 2018. "Kami pindah ke tempat yang lebih besar. Tentunya kami harap pelanggan lebih banyak berdatangan," ucap JJ.

Pantauan JawaPos.com, ada yang unik dengan kedai tersebut. Seluruh menunya selalu terselip singkatan kata 'janda'. Sebut saja Bakmi Jahot (Janda Hot), Bakmi Jasa (Janda Desa), Susu Janin (Janda Ingin Nikah), Jus Sirsak Jaka (Janda Kaya), hingga Jus Melon Janur (Janda Makmur).

"Semuanya memang serba janda. Di sini yang punya janda, yang masak janda, sampai pelayannya juga janda," tambah perempuan yang pernah berprofesi sebagai model tersebut.

Namanya kedai mi, tentu dua menu adalannya adalah Bakmi Jahot dan Bakmi Jasa. JJ mengatakan, pemilihan nama tersebut juga disesuaikan dengan karakteristik rasa mi.

 

 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kostum Seksi

Bakmi Jasa atau Janda Desa, dianalogikan sebagai pedesaan yang masih hijau. Jadi dalam semangkuk mie tersebut akan banyak ditemui sayuran. "Bakmi Janda Desa ini sehat. Tidak pakai pengawet, tidak pakai pewarna. Salah satu yang laris manis," tuturnya.

Selain keunikan nama menu, kedai tersebut dijamin akan membuat betah pengunjungnya. Terutama bagi kaum Adam. Bagaimana tidak, pelayan yang bekerja di sana, selain janda, juga mengenakan kostum cosplay nan seksi.

JJ mengatakan bahwa kostum itu adalah sebuah inovasi dari rumah makan miliknya. Seperti yang terlihat pada soft opening, para pelayannya memakai cosplay pembantu. Ada pembantu ala Jepang, Belanda, hingga Korea Selatan.

"Setiap hari akan ganti dresscode. Seperti polisi, tentara, dokter dan sebagainya," ungkap janda dua orang anak tersebut.

Nah, penasaran ingin mencicipi mi janda? Kedai tersebut buka setiap Senin hingga Sabtu, mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.