Sukses

Bule Australia Berulah, Mabuk hingga Cekik Warga di Kuta Bali

Tanpa sebab yang jelas, bule Australia itu mencekik seorang pegawai minimarket di Kuta, Bali.

Liputan6.com, Kuta - Kepolisian Sektor Kuta, Kabupaten Badung, Bali, menahan seorang warga Australia, James Mihaka Nathan (36) karena memukul Sukardi (25), seorang pegawai minimarket di Jalan Legian, pada Senin dini hari, 25 Juni 2018.

"Tersangka melakukan penganiayaan terhadap korban dalam kondisi mabuk yang dilakukan pagi dini hari tadi, pukul 03.10 Wita dan berbekal dari informasi korban pelaku berhasil kami tangkap," kata Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Wirajaya, didampingi Kanit Reskrim Iptu Aan Saputra.

Sebelum ditangkap, tersangka datang seorang diri ke minimarket dalam kondisi mabuk. Ia lalu memarahi sejumlah pembeli yang datang ke minimarket tersebut.

Tanpa sebab yang jelas, tersangka lantas mencekik leher korban dengan menggunakan kedua tangannya hingga korban sulit untuk bernafas. "Korban bisa melepaskan diri dari cekikan korban dengan melakukan upaya perlawanan," katanya.

Setelah mencekik leher korban, tersangka lantas melarikan diri. Korban yang sempat dibantu beberapa rekan dan pembeli lain langsung diantar ke Polsek Kuta.

"Akibat perbuatan tersangka, korban mengalami sakit pada bagian leher," ujarnya.

Mendapat laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Aan Saputra bersama anggota langsung menuju TKP dan mencari keterangan sejumlah saksi dan mencari informasi dari kamera pengintai (CCTV) di lokasi kejadian.

Setelah ditunjukkan oleh korban, akhirnya tim mengamankan yang diduga penganiaya di Jalan Legian Kuta Badung. Warga Australia itu selanjutnya dibawa ke Polsek Kuta guna pemeriksaan proses lebih lanjut.

Setelah pelaku diamankan di Polsek Kuta, polisi menyelidiki dugaan penganiayaan itu. Tersangka lalu mengakui telah mencekik korban.

"Hingga saat ini, pelaku masih kami tahan di Polsek Kuta untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.