Sukses

Dentuman Misterius Kembali Guncang Batam, Warga Gemetaran

Liputan6.com, Batam - Warga Kota Batam, Kepulauan Riau dikagetkan suara dentuman kencang disertai guncangan secara tiba-tiba yang dirasakan di sejumlah wilayah kota itu pada Senin (25/6/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dilansir Antara, dentuman sekaligus goncangan itu menghempas pintu di sekitar kompleks perkantoran KPU Batam di Sekupang. Sejumlah petugas yang berada di dalam ruangan langsung berhamburan ke luar.

Petugas sempat mencari sumber suara dan akhirnya dipastikan bukan dari sumber yang dekat. "Suaranya kencang sekali, sampai sekarang saya masih gemetaran karenanya," kata warga Tiban, Via, yang ditemui di Sekupang.

Dentuman juga didengar warga di Kantor Wali Kota Batam pada saat bersamaan. "Iya, sampai sini juga. Cuma ini karena di dalam ruangan jadi kayak bergetar di atapnya. Kayak kalau ada kucing lari di plafon," kata seorang warga.

Warga Batam lainnya, Aloy, juga mengaku dikagetkan suara dentuman saat berada di Simpang Sei Harapan. "Sama seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya," kata dia.

Ia berharap aparat berwenang segera mengidentifikasi sumber suara agar tidak meresahkan warga.

Saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim Batam Suratman mengatakan kemungkinan dentuman disertai guncangan itu bukan bersumber dari perut bumi.

"Kalau masih sama seperti yang kemarin-kemarin, itu bukan gempa. Kami tidak mengindikasikan adanya gempa," kata dia.

Pada Januari 2018, peristiwa serupa juga pernah terjadi di Batam. Namun, aparat kepolisian dan BMKG tidak dapat memastikan sumber suara dan guncangan itu.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Imigrasi Batam Perketat Pengawasan Jelang Pertemuan Kim Jong-un dan Donald Trump
Artikel Selanjutnya
Cerita Gadis Batam Diundang Jokowi Setelah Makan Mangga dengan Kulitnya