Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Penjaga Gaib Yogya dari Letusan Merapi

Sleman - Top 3 Berita Hari Ini, bergejolaknya Gunung Merapi dan gempa besar yang berpusat di Bantul, 27 Mei 2006 dikaitkan dengan keberadaan sosok gaib yang mendiami kubah lava tersebut. 

Saat terjadi erupsi, hingga menewaskan ribuan nyawa, banyak yang mempercayai bahwa sang penunggu Gunung Merapi bernama Ki Juru Taman diceritakan telah pergi.

Siapakah sosok Ki Juru Taman yang dimaksud? 

Sementara itu, seorang pria paruh baya di Pesanggrahan, Jakarta melakukan aksi nekat dengan mudik ke kampung halaman dengan bersepeda ontel.

Jarak yang harus ditempuhnya pun cukup panjang, yaitu lima hari perjalanan dari Jakarta menuju Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah

Apa yang membuatnya melakukan aksi tersebut?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Ki Juru Taman dan Sirnanya Perjanjian Gaib di Gunung Merapi

Sejumlah warga Boyolali, Jawa Tengah, yang tinggal di lereng Gunung Merapi mengungsi usai letusan pada Jumat pagi, 1 Juni 2018. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Material vulkanik yang merupakan kubah lava Merapi tahun 1911 tak lagi bisa jadi pelindung alami wilayah selatan dan tenggara Yogyakarta.

Setidaknya begitulah analisis ilmiah yang dikeluarkan otoritas terkait kejadian tahun 2006 tersebut. Kala itu, masyarakat Yogyakarta dikejutkan dengan bergejolaknya Gunung Merapi dan gempa besar yang berpusat di Bantul, 27 Mei 2006

Ribuan warga meninggal dunia saat itu, karena gempa yang bahkan hanya terjadi 57 detik saja.

Selengkapnya...

2. Mengetahui Pembunuh Gajah Bunta? Uang Rp 30 Juta Menanti Anda

Seekor gajah jinak yang bertugas di Conservasi Respon Unit (CRU) Kabupaten Aceh Timur, Aceh, ditemukan mati dan tanpa salah satu satu gadingnya. (Foto: Dok. BKSDA Aceh   for JawaPos.com)

Kematian gajah Bunta oleh oknum yang tak bertanggunjawab di Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh menuai banyak kecaman.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh sampai menggelar sayembara. Siapa saja yang memberikan informasi akurat atas pembunuhan gajah Bunta tersebut akan mendapatkan hadiah Rp 30,5 juta.

Dana penghargaan puluhan juta rupiah berasal dari BKSDA Aceh dan mitranya. Baik dari lembaga dan perorangan atau personel yang fokus serta peduli terhadap gajah.

Selengkapnya...

3. Gaya Ekstrem Pensiunan Asal Jakarta Mudik ke Solo

Wibowo (63) pensiunan asal Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang mudik dengan sepeda onthel. (Solopos.com/Istimewa)

Ratusan kilometer ditempuh pensiunan yang akrab disapa Pakde Bowo ini dengan mengayuh sepeda ontel-nya untukmudik ke kampung halaman.

Kakek asal Pesanggrahan ini berangkat dari Jakarta, Sabtu pagi, 9 Juni 2018 menuju kampungnya di Desa Sambon, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Saat melakoni gowes mudik, Pakde Bowo hanya mengenakan kaus disambung deker panjang, celana jeans pendek, sepatu, helm, kaca mata hitam, dan perbekalan dalam tas yang dikaitkan di bangku belakang sepeda

Selengkapnya...

 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Mudik, Tradisi Orang Indonesia yang Sangat Romantis
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Demi Sebidang Tanah, Kakek 73 Tahun Ditebas hingga Tewas