Sukses

Limbah Pabrik Minyak Kayu Putih Terbakar, Hingga Tengah Malam Tak Padam-Padam

Ketebalan limbah pabrik minyak kayu putih mencapai 20 meter.

Liputan6.com, Ponorogo - Tumpukan limbah pabrik minyak kayu putih di Dusun Sukun, Desa Sidoarjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, terbakar, Minggu malam, 3 Juni 2018.

Kepala Bidang Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Budi Setiyono, Senin (4/6/2018) dini hari, menuturkan limbah pabrik yang terbakar berada di area penumpukan limbah pabrik.

"Kebakaran terjadi di area penumpukan limbah Pabrik Minyak Kayu Putih Sukun seluas sekitar satu hektare dengan ketebalan tumpukan limbah sekitar 20 meter," kata Budi, dilansir Antara.

Menurutnya, kebakaran yang terjadi sejak sekitar pukul 19.00 WIB tersebut tidak menimbulkan korban jiwan.

Tim gabungan dari petugas pemadam kebakaran, personel TNI dari Koramil Pulung, Polri dari Polsek Pulung dan BPBD, kata Budi telah bekerja keras melakukan pemadaman kebakaran. Namun api sulit dipadamkan.

"Ketebalan limbah pabrik yang mencapai setinggi sekitar 20 meter menjadi kendala dalam pemadaman," tambahnya.

Sehingga, lanjutnya, kebakaran yang belum diketahui penyebabnya tersebut hingga sekitar tengah malam masih sulit dipadamkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.