Sukses

Berkolaborasi dengan Kahitna, Alumni dan Siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta Gelar Konser Amal

Siswa dan alumni SMA 3 Yogyakarta (Padmanaba) menggelar konser amal bertajuk, "Symphony For School, Collaboration Concert For Charity".

Liputan6.com, Jakarta - Siswa dan alumni SMA 3 Yogyakarta (Padmanaba) menggelar konser amal bertajuk, "Symphony For School, Collaboration Concert For Charity". Konser amal yang melibatkan lintas generasi alumni Padmanaba itu digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Jumat 13, April 2018.

Salah satu panitia penyelenggara, Aranda Yogi Nugroho menjelaskan, konser amal itu melibatkan 140 musisi dari siswa dan alumni SMA 3 Padmanaba Yogyakarta. Konser itu juga dimeriahkan oleh kelompok musik legendaris, Kahitna.

Selain untuk menggalang dana, konser yang digawangi kelompok musik siswa Padmanaba, Padzchestra juga bertujuan untuk mendorong generasi muda agar lebih kreatif.

"Kita melakukan sesuatu tidak hanya untuk alamater kita, tetapi juga mendorong para pemuda untuk lebih produktif dan kreatif," ujarnya, Jumat 13 April 2018, di Balai Sarbini.

Konser itu dibuka dengan penampilan orkestra klasik yang dibawakan oleh Padzchestra bersama para penari dan paduan suara Padmanaba. Padzchestra juga membawakan lagu-lagu nostalgia yang pernah menjadi hits di Tanah Air.

"Beberapa lagu yang dibawakan antara lain Kala Cinta Menggoda (Chrisye), Surat Cintaku yang Pertama (Vina Panduwinata), Andaikan Kau Datang Kembali (Koes Plus), Galih dan Ratna (Chrisye), serta medley lagu-lagu Ruth Sahanaya,” tambah Aranda.

Selain itu, grup band Kahitna juga membawakan beberapa lagu yang bergenre jazz, pop, fusion, latin, dan musik etnik. Selain menyanyikan lagu mereka sendiri, Kahitna juga berkolaborasi membawakan lagu-lagu yang diiringi kelompok musik siswa Padzchestra.

Arnda mengungkpakan, seluruh hasil dan keutungan dari penjualan tiket nantinya akan diserahkan kepada pihak sekolah Padmanaba untuk membantu biaya pembangunan sekolah yang rusak, membangun ruang kelas, serta memberikan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu serta memberikan subsidi biaya hidup bagi para guru. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.