Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bukan Ikan, Tapi Ribuan Ekor Tikus Beku Diselundupkan

Top 3 berita hari ini, rencananya ribuan tikus itu akan dijual di pasar di Tomohon, Sulawesi utara.

Liputan6.com, Gorontalo - Top 3 Berita Hari Ini, petugas Pelabuhan Gorontalo terkesiap saat mengetahui 14 boks styrofoam putih yang diperiksa bukan berisi ikan. Melainkan ribuan tikus beku yang dibungkus plastik putih.

Roni, warga Kelurahan Limba, Kota Gorontalo yang membawa boks berisi tikus itu mengaku, rencananya ribuan tikus itu akan dijual di pasar di Tomohon, Sulawesi utara.

Sementara di Makassar, gurauan seorang penumpang Pesawat Sriwijaya Air menjelang terbang membuat dirinya batal melanjutkan penerbangan ke Jakarta. Abdullah Toduho (34), warga Tidore, Maluku mengaku membawa bom dalam tasnya saat diminta pindah kursi oleh pramugari.

Cerita pesawat gagal terbang setelah bergurau membawa bom bukan kali pertama. Sebelumnya, seorang pria, Mah (32) juga mengaku membawa bom saat akan menumpang pesawat di Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Ribuan Ekor Tikus Beku Diselundupkan Lewat Pelabuhan Gorontalo

Petugas pelabuhan di Gorontalo tak mengira boks tersebut berisi ribuan ekor tikus beku. (Liputan6.com/Arfandi Ibrahim)

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo, TNI, dan Dinas Perhubungan menemukan ribuan ekor tikus beku dalam boks styrofoam putih pada Kamis, 22 Maret 2018.

Sopir mobil pikap, Roni lalu diminta menunjukkan dokumen resmi dari paket tikus beku itu. Dia mengaku 1.200 ekor tikus beku itu berasal dari Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah dan merupakan pesanan salah satu penjual di pasar di Tomohon, Sulawesi Utara.

Sementara itu, Kapolsek KPG Iptu Imbran Panigoro sudah memastikan bahwa tikus beku itu bukan untuk masyarakat Gorontalo. Lantas untuk siapa ribuan tikus beku tersebut?

Selengkapnya... 

2. Pulang Makan Malam, Turis Swedia Dijambret 2 Pemuda Bali

Ilustrasi Foto Perampokan dan Pembobolan. (iStockphoto)

Dua penjambret barang milik wisatawan asal Swedia berhasil ditangkap Kepolisian Sektor Kuta Utara bersama warga masyarakat Desa Canggu, Bali.

Sejak awal keduanya membuntuti turis bernama Lina Hellmen (27) itu dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU hitam bernopol DK 6705 VV. Mereka kemudian menarik tas dompet korban saat lengah.

Saat itu, korban baru selesai makan malam di sebuah restoran dan hendak menuju Vila Lebak di Jalan Raya Pantai Batubolong, Kuta Utara. Kepada polisi, para pelaku mengaku baru pertama kali menjambret.

Selengkapnya... 

3. Bergurau Jelang Terbang, Penumpang Sriwijaya Air Batal ke Jakarta

Ilustrasi kursi pesawat. (iStockphoto)

Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mengamankan seorang penumpang pesawat maskapai Sriwijaya Air karena bergurau membawa bom.

Berdasarkan informasi, pada pukul 09.10 Wita, penumpang itu sedang boarding melalui pintu tiga di lantai dua Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Saat dia menduduki tempat yang salah, seorang pramugari meminta penumpang itu pindah ke kursi sebelahnya sesuai tiket yang dipegang. Ketika pindah tempat duduk, pramugari itu menanyakan barang bawaan yang dibawa. Dia menjawab isi tasnya adalah bom.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini