Sukses

Jembatan Ambrol, Rombongan Pengantin di Blitar Terperosok ke Sungai

Mendadak acara pernikahan itu menjadi heboh sebab sang pengantin pria malah jatuh terjerembap akibat jembatan yang dilewatinya ambrol.

Blitar - Prosesi resepsi pernikahan di Blitar, Jawa Timur, tak berjalan sesuai rencana. Prosesi yang biasanya berjalan khusyuk mendadak heboh karena jembatan kayu ambrol.

Apesnya, ambrolnya jembatan terjadi saat rombongan pengantin pria berada di atas jembatan kayu itu. Di bawah jembatan ada sungai kecil. Tentu, begitu ambrol, sejumlah orang yang berada di atas jembatan terperosok ke sungai kecil itu, termasuk mempelai pria.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, video tersebut diunggah pada akun Instagram @lamiscorner, Selasa, 6 Maret 2018. "Jembatan ambrol saat dilewati rombongan pengantin laki-laki," tulis @lamiscorner. Dalam keterangan, diungkap pernikahan terjadi di sebuah desa di Blitar, Jawa Timur.

Dalam video itu, terlihat rombongan pengantin pria tampak berjalan beriringan. Di depan ada pengantin pria, di belakangnya ada rombongan keluarga yang beberapa di antaranya membawa bingkisan untuk mempelai pengantin perempuan. Terlihat juga anak-anak berada pada barisan rombongan.

Tak diketahui alasannya, rombongan berhenti saat hampir semuanya berada di jembatan kayu. Diduga karena kelebihan beban, jembatan kayu itu ambrol. Orang-orang jatuh terjerembap ke sungai kecil.

Peristiwa itu disambut teriakan heboh. Tampak beberapa warga mencoba mengevakuasi pengantin, bingkisan pernikahan, kemudian orang-orang yang jatuh ke sungai.

 Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Beragam Warganet

Video tersebut sontak mengundang komentar warganet. Ada yang prihatin atas peristiwa tersebut, tetapi tak sedikit yang menertawakan. Pasalnya, mereka heran dengan alasan rombongan pengantin itu berhenti di atas jembatan kayu yang ringkih.

"Jangan ketawa! Jangan ketawa! Ini ujian!" tulis @evintam.

"Mau ketawa takut dosa," tulis @apriliachik.

"Kasihan anak-anak kecil yang ikut kecebur," tulis @kamuaku2.

"Lagian aneh sih. Kenapa berhenti di jembatan? Harusnya berhenti sertelah semua rombongan melewati jembatan. Kalau cuma dilewati jembatan gak akan menjadi berat. Ini musibah yang dibuat sendiri namanya," tulis @miafna.

"Maafkan sudah keceplosan tertawa," tulis @indriiaamransmith.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.