Sukses

Perangko Edisi Asian Games Laris Manis di Bandung

Antusias untuk membeli perangko dan benda pos serial Asian Games 2018 cukup tinggi. Karena kehabisan 200 pembeli rela mengisi daftar tunggu.

Liputan6.com, Bandung - Kantor Pos Bandung mengaku perlu tambahan perangko serial menyambut 18 tahun Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Hal itu disebabkan, benda pos yang diterbitkan sebulan yang lalu, telah habis dipesan oleh konsumen di daftar tunggu.

Menurut Manajer Filateli Kantor Pos Bandun, Iwan Haryawan, kebutuhan tambahan untuk perangko seri Asian Games 2018 diperkirakan mencapai 1.000 lembar untuk jenis mini sheet (MS), souvenir sheet (SS) serta sampul hari pertama (SHP).

"Kalau untuk pemenuhan barang yang habis ini kita sudah koordinasi dengan kantor pusat, hanya saja mereka kendalanya di Peruri kalau enggak salah untuk seri ini ada penggantian kertas yang kualitasnya lebih bagus makanya itu jadi kendala tapi kebutuhan kita berapa sudah disampaikan ke pusat. Jadi begitu barang ada pasti dikirim," kata Iwan Haryawan di Kantor Pos Bandung, Jalan Asia Afrika, Senin, 19 Februari 2018.

Iwan Haryawan mengatakan, perangko dan benda pos seri 18 tahun Asian Games 2018 yang habis adalah mini sheet (MS), sebelumnya tersedia 50 lembar. Sedangkan untuk sovenir sheet Jakarta dan Palembang, kata Iwan tersisa 800 lembar yang awalnya dikirim 2.000 lembar.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

200 Pembeli Ada di Daftar Tunggu

Sementara benda pos 18 tahun Asian Games 2018 jenis sampul hari pertama (SHP) tersisa 100 lembar dari 300 lembar yang dikirimkan oleh kantor Pos Pusat.

Iwan menjelaskan, dengan minimnya persediaan benda pos seri 18 tahun Asian Games 2018 yang tersedia, maka sebanyak 200 konsumen yang telah melakukan pemesanan harus masuk daftar tunggu. Alasannya setiap konsumen jelas Iwan, memesan seluruh jenis lembar benda pos 18 tahun Asian Games 2018.

"Konsumennya ada yang dari luar negeri pula selain dari konsumen dalam negeri yang memesan melalui secara on line," ujar Iwan.

Kantor Pos Bandung mematok harga untuk benda pos 18 tahun Asian Games 2018 untuk mini sheet Rp54 ribu per lembar, souvenir sheet (SS) Jakarta dan Palembang masing-masing Rp 15 ribu lembar serta Rp 37 ribu per lembar untuk sampul hari pertama (SHP).

Saksikan video pilihan berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.