Sukses

Polah Bule Jahil di Bali Berbuah Hujatan Warganet

Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin ini yang dialami dua bule ini. Sudah sakit terlindas, mereka juga dihujat warganet.

Denpasar - Banyak pengalaman yang bisa dirasakan turis asing ketika berkunjung ke Indonesia. Namun, pengalaman unik ini hanya dirasakan salah seorang turis bule yang berkunjung ke Bali. Dia harus merasakan sensasi terlindas skuter matik. 

Aksi ini merupakan dampak dari ulahnya sendiri ketika dalam pengaruh alkohol alias mabuk. Dia bersama seorang temannya, yang belum diketahui identitasnya itu nekat tidur di sebuah gang di Bali.

Lalu, datang dua pengendara skuter matik yang ingin melintas. Tanpa ambil pusing, pengendara itu langsung saja melindas salah satu turis.

Kejadian ini terekam kamera salah seorang pengguna jalan dan menjadi viral setelah akun Instagram, @baliterkini.id, mengunggah video itu pada Minggu, 28 Januari 2018.

Dalam video tersebut terlihat, dua bule dilindas oleh pengemudi sepeda motor karena menghalangi jalan. Saat ditelusuri Solopos.com, Senin, 29 Januari 2018, video tersebut bukan peristiwa baru karena pertama kali diunggah di akun Facebook Bo Gerster pada 5 November 2017.

Dalam keterangan akun Bo Gerster disebutkan dua turis itu sengaja menghalangi jalan dengan cara tiduran di sebuah gang. Akun itu juga menyebut dua bule tersebut dalam kondisi mabuk.

Dalam video berdurasi tak lebih dari 11 detik itu, tampak dua pengendara sepeda motor harus berhenti sejenak karena jalan ditutupi dua pria yang tengkurap. Dua pria yang disebut turis yang hanya mengenakan celana pendek.

Baca berita menarik lainnya di Solopos.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuai Hujatan Warganet

Dua pengendara sepeda motor itu sempat memelankan laju kendaraan, tapi pengendara di sebelah kiri tampak tak menghentikan sepeda motornya dan langsung melindas bagian punggung dan tangan salah satu turis. Sang turis yang awalnya tengkurap sampai berguling hingga terlentang.

Meski baru saja dilindas sepeda motor, turis itu tampak tak terluka dan langsung berdiri. Saat akan berdiri dia menyempatkan mengambil botol yang dia taruh di jalan.

Pengendara yang baru saja melindas si turis tampak hanya menengok sebentar sembari melambaikan tangan dan terus berlalu. Pengendara kedua juga melanjutkan perjalanan melewati bagian jalan yang terbuka. Sedangkan turis kedua masih saja tengkurap, terlihat ia juga memegang botol.

Meski sudah viral, belum diketahui pasti lokasi pengambilan video dan maksud kedua turis melakukan aksi tersebut. Warganet yang melihat video tersebut meninggalkan komentar hujatan kepada kedua turis.

"Apa sih sebenarnya yang dua turis itu ingin raih?" tulis akun Luke Wigmore.

"Haha, turis-turis bodoh. Kalau saya bakal tak lindas kepalanya," tulis akun Henrique Rick.

"Mereka layak dilindas. Kemanapun kalian pergi, hormati tempat itu. Saya paham perasaan si pengendara motor," tulis akun Mauri Tahiti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.