Sukses

Kejanggalan Botol Wine di Foto Panas yang Sudutkan Azwar Anas

Jakarta - Setelah sempat menangis kala menceritakan nasib koleganya, Abdullah Azwar Anas yang mundur dari Pemilihan Gubernur (Pilgub) atau Pilkada Jatim akibat beredarnya foto panas diduga mirip Bupati Banyuwangi itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, kini sudah tampak lebih tegar.

Bahkan, Hasto pun mulai menanggapi soal keabsahan beberapa foto panas yang telah menghancurkan citra Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, itu.

Hasto mengaku telah berkoordinasi dengan ahli forensik untuk mengetahui kebenaran serta motif dari penyebaran foto tersebut. Menurut dia, penyebaran foto itu dinilai sangat bernuansa politis.

Aroma politis itu dapat dilihat dari kejanggalan yang ada pada kedua foto yang terlanjur viral di media sosial itu.

"Masa di mobil membawa wine yang sudah dibuka, terus di kamar juga ada wine-nya. Itu kan desainnya tampak banget," ucap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2018, dikutip JawaPos.com.

Dari botol wine itu, Hasto menduga ada pesan secara eksplisit dari pihak yang tengah membenturkan Azwar Anas dengan keluarga Nahdliyin.

"Ini kan kesannya masa sosok dari Nahdliyin minum wine, makna pesan itulah yang menunjukkan kesalahan dari rekayasa yang ditunjukkan foto itu," ujarnya.

Sebelumnya, foto panas diduga mirip Azwar Anas telah beredar di kalangan awak redaksi media. Bahkan, sudah viral di seluruh Indonesia, terutama Jawa Timur.

Baca berita menarik Jawapos.com lain di sini.

 

 

2 dari 3 halaman

Ada 3 Foto Syur

Redaksi JawaPos.com juga mendapatkan tiga foto yang salah satunya menampakkan pria tanpa celana. Di tangan kirinya tampak memegang sebuah power bank. Latar foto itu diduga di sebuah kamar.

Kemudian di foto kedua, tampak pria yang diduga mirip Azwar Anas itu sedang berada di dalam mobil dengan menggunakan kaus berwarna biru tua.

Di dalam mobil itu juga tampak ada sebuah paha mulus yang sedang menumpangkan kakinya ke perut pria di foto itu. Sementara foto ketiga, tampak pria diduga mirip Azwar Anas yang mengenakan seragam PNS cokelat sedang mengeluarkan alat kelaminnya.

Geger foto panas diduga mirip Azwar Anas itu juga ternyata tidak hanya sebatas foto. Isu di lapangan bahkan menyebutkan ada juga video porno yang menampakkan pria diduga mirip Azwar Anas dengan seorang artis hot era 90-an.

3 dari 3 halaman

Dianggap Pembunuhan Karakter

Namun, hal itu dibantah oleh Azwar Anas yang menganggap ada proses pembunuhan karakter terkait polemik pencalonan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Menurut Azwar, ada sejumlah upaya pembunuhan karakter, termasuk teror yang kerap diterima Anas dan keluarganya. "Jadi, terkait apa yang jadi desus-desus itu, saya sudah biasa," katanya.

Perlakuan yang sama persis seperti ini sudah diterima sejak tahun kedua Azwar Anas menjabat dan menerapkan sejumlah kebijakan, seperti pelarangan pasar modern, memperjuangkan saham bagi rakyat di sektor pertambangan, dan sebagainya.

"Bahkan, saya dilaporkan melakukan kriminalisasi kebijakan karena kebijakan-kebijakan tersebut," jelas Anas kepada JawaPos.com.

Ia juga membeberkan, dirinya juga dikirimi macam-macam gambar di masa lalu untuk mencegah mengambil kebijakan-kebijakan tertentu. "Tapi kan, saya tetap lanjutkan apa yang baik bagi orang banyak," ucap Azwar Anas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Apkasi: Besar Harapan, Kami Diajak Koordinasi Dengan Para Menteri
Artikel Selanjutnya
Kata Bupati Banyuwangi Azwar Anas soal Wishnutama dan Kemenparekraf