Sukses

Belaian Angin Gunung Pagi di The Awiligar

Dari Awiligar, mata dimanjakan pemandangan Bandung dari ujung timur hingga ke barat. Sedapnya.

Liputan6.com, Bandung - Selalu ada sajian baru dari Bandung Utara. Salah satu yang terbaru adalah The Awiligar yang berjarak hanya sekitar 30 menit dari pusat kota. Berada di sini, Anda akan langsung dibelai angin gunung.

The Awiligar berlokasi di Jalan Awiligar Raya No. 150. Dari tempat ini, terlihat gugusan gunung mengelilingi Bandung. Bentuknya seperti cekungan yang membentang dari ujung timur ke barat, sangat sedap dipandang mata.

Tempat ini juga paling pas yang suka berburu latar foto menarik. Terdapat tiga tangga kayu yang menjadi spot bagi pengunjung untuk berfoto ria atau sekadar menikmati pemandangan indah Bandung.

Area luar ruang tempat yang berfungsi sebagai restoran ini sangat luas. Ada belasan meja kayu yang berukuran panjang yang di bagian atasnya ditutupi kanopi. Ada pula kursi-kursi kayu yang tinggi ala-ala kursi kafe.

Selain itu, tersedia taman bermain untuk anak-anak bagi wisatawan yang membawa keluarga. Bagi yang ingin lesehan atau duduk di lantai, terdapat di bagian dalam restoran.

"Tempatnya sesuai ekspektasi saya. Lihat pegunungan sekaligus makan makanan yang enak," kata Dede Evi (28), wisatawan asal Bali yang berbagi pengalamannya kepada Liputan6.com, Minggu, 24 Desember 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Menikmati City Light

Untuk menuju ke lokasi ini, Anda bisa melalui Jalan Cukangkawung dari pusat Kota Bandung terus menanjak ke arah utara. Namun saat musim liburan, dapat dipastikan jalur jalan menuju lokasi lebih lama dilalui karena jalur dua arah yang ada akan sulit menampung kendaraan roda empat dengan jumlah banyak.

The Awiligar juga menawarkan pemandangan ciamik di kala malam. Seiring langit yang menggelap, lampu-lampu dari bangunan dan rumah di bawahnya menerangi malam. Itulah waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan kota saat malam hari dari ketinggian atau biasa disebut city light.

Menurut Eva (34), salah satu pengunjung, tempat ini sekilas seperti rumah biasa. Tetapi begitu sampai di dalamnya, ada resto dengan konsep outdoor.

"Sebenarnya saya baru pertama kali ke sini. Kalau malam, pemandangan lampu kotanya terlihat bagus dan cantik sekali," ujar dia.

Cantiknya kelap-kelip lampu kota yang memanjakan mata dari Awiligar bisa menjadi destinasi wisata yang baru. Jika beruntung, ada live music yang siap membuat suasana lebih ceria. Satu hal lagi, jangan lupa membawa jaket karena cuacanya saat malam dingin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.