Sukses

4 Wisata Kuliner Solo, Bisa Dicoba Usai Resepsi Kahiyang Ayu

Liputan6.com, Solo - Ribuan tamu bakal datang ke Solo, Jawa Tengah pekan ini. Mereka menghadiri hajatan Presiden Joko Widodo yang menikahkan putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Ajang Jokowi mantu ini bakal membuat sejumlah destinasi ke Solo lebih ramai.

Mumpung di Solo, para tetamu bisa sekalian jalan-jalan, mampir ke sejumlah tempat wisata di sini. Kota kelahiran Presiden Jokowi ini memiliki sejumlah tempat yang bisa dikunjungi, mulai dari kuliner sampai kawasan oleh-oleh.

Berikut informasi mengenai beberapa destinasi kuliner unggulan di Solo. 

Dawet Telasih Bu Dermi

Alamatnya di los pasar timur Pasar Gede Harjonagoro, Solo. Dawet telasih ini terdiri dari tiga komposisi, yaitu tapai ketan, jenang sumsum, ketan hitam, biji telasih, gula pasir dan santan. Dengan harga semangkuk Rp 8.500, dawet ini juga merupakan langganan Jokowi.

Tengkleng Goreng Manto

Alamatnya di Jalan Honggowongso 36, Laweyan, Solo. Warung ini memiliki menu andalan sumsum tulang kambing dan tengkleng. Sumsum tulang dan tengkleng di warung tersebut disajikan dengan bumbu rica-rica. Harga santapan di sini berkisar Rp 35.000-Rp 50.000.

Lawang Djoendjing

Lokasinya di Jalan Gunung Kelud II No. 7, Dukuhan Nayu, Kadipiro, Banjarsari, Solo. Lawang Djoendjing merupakan warung wedangan ala urban. Tempat ini menyajikan makanan khas wedangan dengan konsep kafe. Bukan hanya menyajikan makanan tetapi juga spot foto yang Instagramable.

Satai Kere

Alamatnya di Jalan Kebangkitan Nasional Penumping, Solo. Satai kere terbuat dari tempe gembus dimasak bacem dan langsung dibakar lalu disiram bumbu kacang pedas manis. Di sini tersedia juga satai jeroan.

Kuliner ini belakangan nge-hits karena menjadi salah satu menu andalan di respepsi Kahiyang Ayu. Nah, jangan khawatir jika tempat-tempat tadi penuh. Masih banyak wisata kuliner di seputar Solo. 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

 

 

Loading