Sukses

Selop Ukuran Spesial untuk Jan Ethes di Pernikahan Kahiyang Ayu

Liputan6.com, Solo - Pernak-pernik untuk pelengkap busana pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution satu per satu terungkap. Salah satunya adalah selop. Keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memesan delapan pasang selop di salah satu UKM Solo, Jawa Tengah. Delapan pasang itu termasuk selop untuk Jan Ethes, cucu pertama Jokowi.

Pasangan Agustinus Lasmono dan Miasih adalah sosok yang membuat selop itu. Mereka memiliki bengkel pembuatan selop Winna yang tempatnya tak jauh dengan Terminal Tirtonadi, Solo. Pasangan ini sudah merintis usaha tersebut sejak 1989.

"Pesannya sekitar sebulan lalu. Jadi yang pesan dari desainernya (Hanif Nanjaya dan Doddy Nanjaya). Kalau mereka ada pesanan kebaya, selopnya pasti pesan di sini," ujar Lasmono di bengkel pembuatan selop miliknya, Senin (6/11/2017).

Delapan selop itu diperuntukkan bagi keluarga Presiden Jokowi, termasuk sang mempelai Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Satu hal yang menarik perhatian adalah selop milik Jan Ethes, cucu pertama Joko Widodo.

Serupa dengan selop dewasa, selop milik Jan Ethes yang berukuran nomor 17 menggunakan bahan kulit. Namun, selop buaya itu ada tali di belakangnya. Jika dipasangi tali, selop itu layaknya sepatu sandal selop.

Bagi Lasmono dan Miasih, sebenarnya pesanan kali ini bukan yang pertama. Ia beberapa kali pernah dipesan Gibran Rakabuming untuk membuat selop Jan Ethes. "Kalau Mas Gibran ada acara dan butuh selop, pasti ke sini," ujar Lasmono.

Bahkan, Jan Ethes sudah mengenakan selop itu sejak berumur dua bulan. Dengan bertambahnya usia, ukuran Jan Ethes semakin naik. "Ini sekarang ukurannya 17, ukurannya spesial," kata Lasmono dengan tertawa terkekeh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Cucu Kesayangan Jokowi

Jan Ethes Srinarendra sempat mencuri perhatian ketika kakeknya, Presiden Jokowi menemaninya naik kereta-keretaan di Solo Paragon Mall, Jawa Tengah. Wajah putra pertama Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu tampak semringah saat berada dalam kereta bersama kakeknya.

Meski saat ini berstatus orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi tetaplah manusia biasa. Hal itu tampak dalam sebuah unggahan di laman Facebook resminya, beberapa jam lalu.

"Mal sudah menjelang tutup tapi sang cucu ingin bermain dengan kakeknya yang jarang ia temui. Jadilah malam tadi saya membawa Jan Ethes bermain di wahana anak-anak di Solo. Dia senang, saya pun senang. Bahagia itu sederhana," tulis Jokowi dalam akun Facebook pribadinya pada Minggu, 17 September 2017.

Tampak Gibran Rakabuming Raka serta sang istri, Selvi Ananda, dan Kaesang Pangarep turut serta. Mereka terlihat kompak mengenakan pakaian berwarna senada, putih.

Jokowi yang dikenal dengan sikap bersahajanya itu tak segan menggendong sang cucu naik eskalator menuju lantai dua mal tersebut. Mereka menuju wahana permainan "Happy Time".

Tampak dalam foto yang diunggah di laman Facebooknya, Jokowi duduk di gerbong paling belakang bersama Jan Ethes dan Kaesang. Beliau tampak gembira bisa menghabiskan waktu bersama sang cucu. Unggahan tersebut pun langsung banjir like.

Meski mengaku jarang bertemu Jan Ethes, ini bukan kali pertama Presiden Jokowi tertangkap lensa media melakukan kegiatan bersama sang cucu. Sebelumnya, Jokowi pun pernah menemani Jan Ethes potong rambut di sebuah mal di daerah Jakarta Pusat.

Loading