Sukses

Api Melahap Kios di Pasar Atas Bukittinggi

Saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang melahap sejumlah kios di pusat pertokoan tersebut.

Liputan6.com, Bukittinggi - Pusat Pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), terbakar pada Senin pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Di lokasi kebakaran, para pedagang terutama yang kiosnya berada di dekat gedung pusat pertokoan panik mencoba menyelamatkan barang-barang dagangan.

Seperti dilansir dari Antara, Senin (30/10/2017), sejumlah warga dan pedagang lain ramai melihat dan membantu menyelamatkan barang dagangan.

Ramainya warga dan tumpukan barang dagangan yang sudah diselamatkan menyebabkan petugas pemadam kebakaran kesulitan dalam upaya menjinakkan api.

Salah seorang pedagang pakaian di pusat pertokoan tersebut, Eri (40) mengatakan semua barang dagangannya telah habis dan tidak ada yang bisa diselamatkan.

"Sampai di pasar kondisi sudah tidak mungkin lagi untuk masuk ke kedai menyelamatkan barang. Jadi dipasrahkan saja," katanya.

Saat ini, upaya pemadaman api masih dilakukan oleh petugas kebakaran dari Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, dan daerah lainnya. Belum dapat diketahui jumlah unit toko yang terbakar serta kerugian akibat kejadian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.