Sukses

Buah Manis Ketulusan Polisi yang Urusi Pengidap Gangguan Jiwa

Polisi yang bertugas di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan itu berkeliling mencari pengidap gangguan jiwa yang berkeliaran di jalan.

Liputan6.com, Makassar - Pengabdian luar biasa dibuktikan Bripka Sahabuddin. Ia rela mewarnai hari-harinya dengan dengan mengurus kebutuhan pengidap gangguan jiwa di wilayah tugasnya di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Aksi kemanusian yang dilakukan selama bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Tanete Riaja Polres Barru, ternyata tak sia-sia. Doa disertai keteguhan hati dan sikap tulus tanpa pamrih akhirnya berbuah positif.

Ia menerima penghargaan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk kesempatan ikut sekolah perwira tanpa tes.

Kapolda Sulsel, Irjen Muktiono mengatakan penghargaan yang diberikan Kapolri kepada Bripka Sahabuddin (41) merupakan penghargaan yang luar biasa. Sesuai keputusan Kapolri, kata Muktiono, anggotanya tersebut diberikan kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan perwira polisi dalam waktu dekat.

"Saya berharap apa yang telah diraih oleh Bripka Sahabuddin dapat jadi motivasi anggota lainnya dalam jajaran untuk minimal berbuat yang sama sebagai pengabdi negara dan masyarakat," katanya, Rabu, 18 Oktober 2017.

Rasa haru dan bangga juga dirasakan oleh Kapolres Barru, AKBP Burhaman. Sebagai pimpinan langsung Bripka Sahabuddin, ia bangga terhadap Sahabuddin yang berinisiatif untuk mengurusi para pengidap gangguan jiwa.

Sahabuddin yang setiap hari bertugas menjaga kamtibmas di wilayah tugasnya, bisa meluangkan waktu mencari warga dengan gangguan kejiwaan yang berkeliaran di jalan raya dan pemukiman warga, untuk kemudian diobati ke rumah sakit.

"Hal ini merupakan buah manis dari sebuah pekerjaan yang dilakukan dengan tulus," kata Burhaman sembari menyarankan kepada anggota lain meniru perbuatan Bripka Sahabuddin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.