Sukses

Selamat Ulang Tahun Landak

Liputan6.com, Landak - Pemerintah Kabupaten Landak Kalimantan Barat akan menjadikan hari ulang tahun ke-18 kabupaten itu sebagai tonggak dasar membangun generasi mendatang yang lebih baik. Puncak perayaan HUT Kabupaten Landak ke-18 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mengisi peringatan hari ulang tahun Kabupaten Landak ke-18 tahun ini, Bupati Landak Karolin Margret Natasa memilih mengadakan serangkaian kegiatan untuk memberdayakan kelompok ibu dan anak, dengan tajuk "Dari Landak untuk Ibu dan Anak". Melalui HUT Landak ke-18 ini, Karolin ingin agar pemerintah dan masyarakat bisa memberikan perhatian khusus bagi Ibu dan anak.

"Kita tahu betul, anak-anak adalah generasi penerus yang menjadi harapan besar bagi kita untuk menjadikan daerah dan negara ini menjadi lebih baik. Untuk itu, pada HUT ke-18 Landak ini, kita akan memberikan perhatian utama pada anak-anak, sebagai aset besar bagi kita ke depan," kata Bupati Landak, Karolin Margret Natasa di Ngabang, Senin (9/10/2017), dilansir Antara.

Dia menandaskan faktor ibu dan anak ini menjadi salah satu kunci utama untuk mencetak generasi penerus Landak yang sehat dan unggul. Zaman boleh berubah, tapi peran ibu tak mungkin tergantikan dalam mendidik, menginspirasi dan menanamkan pola hidup yang baik dan sehat di keluarga. Dengan keluarga yang sehat dan berkualitas, juga akan menciptakan masyarakat yang unggul dan berkualitas.

"Jadi ini salah satu cara kami melakukan investasi bagi masa depan Landak," katanya.

Selain itu, Bupati Karolin juga akan mendatangkan tokoh pendidikan anak Seto Mulyadi atau Kak Seto untuk mendongeng di hadapan ratusan anak. Selain menghibur, dongeng juga bisa menjadi media yang baik untuk menanamkan nilai-nilai moral dan pendidikan kepada anak. Kak Seto juga akan melatih orangtua dan guru-guru pendidikan dasar bagaimana mendidik anak dengan cinta.

Puncak acara HUT Kabupaten Landak nantinya akan digelar pada 12 Oktober 2017 dengan menghadirkan penyanyi ibu kota, dan penampilan stand up comedy. "Saya ingin menjadikan momen ulang tahun Landak kali ini, tidak hanya diisi kemeriahan hiburan, tapi juga punya punya nilai edukasi dan pemberdayaan bagi masyarakat," kata Karolina.

Selain kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Landak pun menyelenggarakan serangkaian kegiatan seperti pemeriksaan kanker serviks di puskesmas seluruh Landak mulai 9 sampai 13 Oktober 2017.

Saksikan video pilihan di bawah ini: